Asyik! Calon Mahasiswa Bisa Pilih 4 Prodi UTBK-SNBT 2024

Asyik! Calon Mahasiswa Bisa Pilih 4 Prodi UTBK-SNBT 2024

Jadwal UTBK SNBT 2024--https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

FIN.CO.ID - Calon mahasiswa, peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dapat memilih 4 program studi (prodi) sesuai minatnya. 

Namun untuk dapat memilih 4 prodi, ada aturan yang harus diikuti. "Setiap peserta diperbolehkan memilih maksimal empat program studi," kata  Wakil Ketua Pelaksana SNPMB, Rahmawati, dalam Sosialisasi Daring Pendaftaran UTBK-SNBT 2024 di YouTube SNPMB BPPP, dikutip pada Jumat, 21 Maret 2024.

Adapun aturan yang harus diikuti yakni, pendaftar mesti memilih dua prodi program akademik atau sarjana. 

Kemudian, dua prodi program vokasi baik D3 ataupun D4. "Yang memilih 4 prodi ini juga bisa tiga program akademik. Atau satu vokasi," tuturnya.

Peserta juga dapat memilih hanya satu prodi. Apabila peserta memilih satu prodi, maka dibebaskan untuk memilih program apa pun.

"Tak ada pembatasan apa pun bagi peserta jika ingin memilih prodi. Baik di program vokasi maupun akademik," imbuhnya.

BACA JUGA:

Hal itu juga berlaku untuk peserta yang memilih dua program studi. Peserta diberikan kebebasan memilih program apa pun baik akademik maupun vokasi.

Sementara itu, peserta yang memilih tiga prodi, dua di antaranya harus  program akademik dan satu program vokasi. Pendaftar juga dapat memilih satu program akademik dan dua program vokasi.

Semua Dilakukan Secara Online

Sebelumnya, Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 dibuka mulai pukul 15.00 WIB hari ini, Kamis, 21 Maret 2024.

Seluruh tahapan pendaftaran dilakukan secara daring alias online. Apa saja yang harus dikerjakan oleh peserta ujian UTBK-SNBT? 

Seperti dikutip dari situs resmi SNPMB, pendaftaran UBTK-SNBT 2024 dibuka mulai pukul 15.00 WIB. 

Pendaftar bisa mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Berikut link, cara daftar UTBK-SNBT serta ketentuan memilih program studi (Prodi).

BACA JUGA:

Link Pendaftaran UTBK-SNBT 2024

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: