Mudik Ceria Penuh Makna Jadi Slogan Angkutan Lebaran 2024 Kemenhub

Mudik Ceria Penuh Makna Jadi Slogan Angkutan Lebaran 2024 Kemenhub

Mudik Ceria Penuh Makna Jadi Slogan Angkutan Lebaran 2024 Kemenhub --

fin.co.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan slogan angkutan Lebaran tahun 2024 yakni "Mudik Ceria, Penuh Makna", Minggu, 17 Maret 2024. 

Budi mengatakan, melalui slogan ini diharapkan dapat tercapainya angkutan Lebaran yang selamat, aman, dan nyaman sehingga terwujud mudik yang ceria dan penuh cerita bermakna. 

"Sesuai dengan slogan angkutan Lebaran yang kami luncurkan tahun ini, yakni 'Mudik Ceria, Penuh Makna', dengan infrastruktur yang sudah terbangun serta adanya kerja sama antar kementerian atau lembaga, maka diharapkan akan terbangun mudik yang selamat, aman, dan nyaman sehingga tercapai pula mudik yang ceria dan penuh makna," ujar Budi Karya. 

Ia mengatakan akan terus mengintensifkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait jelang angkutan Lebaran 2024. 

BACA JUGA:Ini Daftar Libur Nasional & Cuti Bersama Lebaran 2024

Koordinasi yang intensif ini dilakukan untuk mengantisipasi perkiraan lonjakan pergerakan masyarakat selama masa Lebaran 2024 yang berpotensi mencapai 193,6 juta orang. 

Ia menekankan, prioritas utama dalam angkutan Lebaran adalah isu keselamatan. 

Untuk itu, Budi Karya menekankan akan pentingnya pemeriksaan keselamatan kendaraan (ramp check) terhadap selama angkutan Lebaran yang akan beroperasi. 

Selain dari Kemenhub, pihak Kepolisian juga akan menggelar ramp check di jalur darat. 

"Saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, Kakorlantas, Kapolda dan seluruh Kapolres untuk melakukan ramp check," ujarnya. 

BACA JUGA:Segini Jumlah Orang yang Akan Mudik Lebaran 2024

"Bukan saja terhadap kendaraan yang beroperasi secara reguler, tetapi juga bus pariwisata jangan luput dari ramp check," sambungnya. 

Menhub juga turut mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk perjalanan mudik jarak jauh.

Hal ini melihat risiko kecelakaan sepeda motor untuk jarak jauh sangatlah tinggi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: