Ganjar Sebut TPN Masih Bekerja Kumpulkan Bukti-Bukti Kecurangan Pilpres hingga Tanggal 20 Maret

Ganjar Sebut TPN Masih Bekerja Kumpulkan Bukti-Bukti Kecurangan Pilpres hingga Tanggal 20 Maret

Ganjar Pranowo saat berikan keterangan perss-Intan Afrida Rafni-Fin.co.id

FIN.CO.ID- Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengatakan, Tim Pemenangan Nasional (TPN)  masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti kecurangan Pemilu 2024 hingga tanggal 20 Maret mendatang. 

Diketahui, 20 Maret 2024 merupakan penetapan dan pengumuman hasil pemungutan suara, baik untuk tingkatan Pilpres maupun Pileg.

"Sampai tanggal 20 ini kami, terutama di Ganjar-Mahfud masih bekerja dengan cukup keras, sangat serius untuk mengumpulkan seluruh data, menyampaikan cerita-cerita sampai putusan sampai 20 (Maret) nanti," ujar Ganjar Pranowo dalam diskusi 'Demos Festival bertajuk Omon-Omon Soal Oposisi' di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Maret 2024.

BACA JUGA:

Adapun data-data yang dimaksud oleh mantan Gubernur Jawa Tengah itu, seperti data-data C1, hasil rekapitulasi yang sering berganti, hingga catatan kritis yang diberikan oleh ahli IT.

"Kami masih berjuang sampai dengan tanggal 20 (Maret 2024), berapa semestinya angka rill yang ada. Maka stuck seperti itu berapapun suara yang masuk dan ini tentu menjadi cerita-cerita dan bahan buat kami untuk sebuah tindakan ketika pengumuman akan diberikan," kata Ganjar Pranowo.

"Tetapi sebelum pengumuman tentu, bahan-bahan atau data ini menjadi penting," sambungnya.

Tidak hanya itu, Ganjar pun menyebutkan bahwa masalah dugaan kecurangan Pemilu juga menjadi perhatian di wilayah Amerika. Dia mengatakan, banyak teman-teman dari Amerika yang mendistribusikan masalah tersebut.

BACA JUGA:

Maka dari itu, dirinya akan terus gencar bersama TPN untuk membuktikan dugaan kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2024.

"Kawan-kawan di Amerika baru saja juga melakukan disuksi banyak tokoh bercerita proses-proses berikutnya berjalan, sampai tanggal 20 (Maret 2024)," ucap Ganjar.

"Proses penghitungan yang menggunakan teknologi dan manual menjadi perhatiaan kami yang pertama," tandasnya. (*) 

(Intan Afrida Rafni) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: