Jenderal Agus dan Jenderal Maruli Terima Brevet Hehormatan Hiu Kencana: Tabah Sampai Akhir

Jenderal Agus dan Jenderal Maruli Terima Brevet Hehormatan Hiu Kencana: Tabah Sampai Akhir

Jenderal Agus dan Jenderal Maruli Terima Brevet Hehormatan Hiu Kencana-fin/agussubiyanto-Instagram

FIN.CO.ID - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima brevet Hiu Kencana dari Korps Kapal Selam TNI AL.

Momen tersebut diunggah Agus Subiyanto melalui akun instagram pribadinya pada Minggu, 3 Maret 2024. Agus mengaku bangga menjadi keluarga besar Hiu Kencana. 

"Bangga menjadi Keluarga besar Hiu Kencana yang mengalirkan semangat juang dan kebanggaan, "TABAH SAMPAI AKHIR" sebagai cerminan dedikasi abadi pada NKRI," tulis Agus Subiyanto seperti dikutip dari akun IG 91agussubiyanto. 

"Saya menerima  brevet dan diangkat sebagai warga kehormatan Hiu Kencana oleh  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 Maret 2024," jelas Agus.

BACA JUGA:

"Jaga semangat "Wira Ananta Rudira ~Tabah sampai akhir" keluarga besar Hiu Kencana, dalam setiap langkah tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Terima kasih atas kehormatan ini," paparnya. 

Penyematan brevet Hiu Kencana itu dilakukan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali di dalam kapal selam KRI Alugoro-405, yang saat itu berlayar di sekitar Selat Madura, Jawa Timur

Brevet Hiu Kencana merupakan simbol pengakuan terhadap prajurit kapal selam yang piawai dalam taktik dan teknik peperangan bawah laut. 

Karena menjadi pengawak kapal selam tidak mudah.Harus memenuhi sejumlah syarat. Mulai dari aspek fisik, kesehatan, kejiwaan, dan mampu bekerja sama dengan sesama pengawak. 

Brevet Hiu Kencana diberikan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari TNI AL kepada mereka yang diyakini berkontribusi memajukan Korps Kapal Selam TNI AL.

BACA JUGA:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agus Subiyanto (@91agussubiyanto)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: