Pencurian Cipendawa Dalam Penyelidikan, Polisi Ungkap Baut Jembatan Kalimalang Juga Hilang

Pencurian Cipendawa Dalam Penyelidikan, Polisi Ungkap Baut Jembatan Kalimalang Juga Hilang

Puluhan baut Jembatan Cipendawa Bekasi dicuri-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota, masih berupaya menangkap pelaku pencurian baut Jembatan Cipendawa, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pihaknya juga mendapat laporan bahwa ada baut jembatan lain yang hilang.

"Kami lakukan survei ke beberapa jembatan lainnya, itu ada juga baut-baut yang lepas, terutama jembatan yang di kalimalang, Itu juga kami cek ternyata ada empat baut yang hilang," ungkap Muhammad Firdaus saat dikutip, Sabtu 24 Februari 2024.

Menurutnya, pihak kepolisian tengah turun tangan untuk menyelidiki hilangnya baut penopang 2 jembatan di Cipendawa maupun Kalimalang.

BACA JUGA :

'Ini juga masih dalam penyelidikan terhadap baut-baut yang hilang, jadi kami juga mengecek jembatan lainnya, baut-baut juga yang kami cek jembatan mana aja yang hilang," jelasnya.

Muhammad Firdaus mengatakan, pihak kepolisian mengakui adanya kendala dalam penyelidikan kasus pencurian baut jembatan tersebut.

"Kendala yang kami hadapai adalah saksi-saksi dari masyarakat tidak ada yang mengetahui. baik saksi-saksi yang dekat dengan jembatan dan sekitarnya itu belum ada yang mengetahui dan melihat siapa pelakunya," kata Muhammad Firdaus.

Pihaknya menduga, ada orang yang tidak bertanggung jawab nekat mencuri lalu menjual baut hasil curian untuk mendapat keuntungan.

BACA JUGA :

"Karena diduga, barang-barang hasil curian dari baut dan besi jembatan tersebut dijual ke toko barang bekas yang ada di kota Bekasi," jelasnya.

Kurangnya saksi-saksi, membuat Polres Metro Bekasi Kota melakukan pencarian dengan mendatangi toko barang bekas di Kota Bekasi

"Kami akan terus melakukan penyelidikan, dengan juga memgecek lokasi-lokasi atau tempat jual beli barang bekas atau butut, kami akan tetap melakukan penyelidikan ke situ," ucapnya.

Guna menjaga keamanan pengendara yang melintas, pihak terkait telah memeriksa dan memperbaiki konstruksi jembatan cipendawa yang bautnya telah hilang dicuri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: