Anies Sambangi Markas PKS, Bahas Hak Angket Kecurangan Pilpres?

Anies Sambangi Markas PKS, Bahas Hak Angket Kecurangan Pilpres?

Anies Sambangi Markas PKS, Bahas Hak Angket Kecurangan Pilpres? --Istimewa

FIN.CO.ID- Capres nomor urut satu, Anies Baswedan sambangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, PKS, di Jakarta Selatan pada Kamis 22 Februari 2024.

Menanggapi hal ini, Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsy menyebut kedatangan Anies hanya sekedar temu kangen.

"Kangen dia, kangen mau lihat angka-angka ya kita jelaskan," ujar Aboe Bakar, Jumat 23 Februari 2024.

Aboe menjelaskan dalam kesempatan itu, mereka juga membahas pertemuan antara Ketum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:

"Kita jelaskan angka-angka, kita jelaskan pertemuan Surya dengan Jokowi positif, bagus. Sikap kita tegas tetap," kata Aboe.

Lebih lanjut, politisi yang kerap disapa Habib Aboe itu mengaku, bahwa tidak ada obrolan serius antara elite PKS bersama Anies hari ini.

"Baik-baik aja biasa obrolan ringan dan dipanggil diajak bukan Pak Surya yang meminta nggak ada itu Pak Surya meminta ya diundang," ucap Aboe.

Diberitakan sebelumnya, tiga partai politik koalisi perubahan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yakni Nasdem, PKB, dan PKS akan melakukan pertemuan dengan paslon nomor urut 1 itu hari ini Jumat, 23 Februari 2024.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan pertemuan itu untuk membahas hak angket.

BACA JUGA:

"Ya kita besok (red: hari ini) kita mau menghadap Cak Imin dan Pak Anies untuk menanyakan apakah sudah ada komunikasi. Kalau DPR sekarang sudah jelas DPR-nya kan reses," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Februari 2024.

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sepakat mendukung PDIP untuk menggulirkan hak angket DPR guna mengusut berbagai kecurangan dalam Pilpres 2024.

"Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, 3 partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang paling dinyatakan oleh Pak Anies, kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan angket," ujar Hermawi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: