Hadi Tjahjanto Sebut Dua Prioritas Kerja sebagai Menko Polhukam

Hadi Tjahjanto Sebut Dua Prioritas Kerja sebagai Menko Polhukam

Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn]) Hadi Tjahjanto, Rabu 21 Februari 2024.-FIN/Fajar Ilman-

FIN.CO.ID - Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengatakan, sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dirinya memiliki dua tugas prioritas. Pertama yakni menjaga situasi tetap aman dan tertib dan menagih utang para obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Hadi mengatakan, menjaga situasi tetap aman seperti apa yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Pelaksana Tugas (Plt) Menko Polhukam terkait dengan agenda prioritas pasca Pemilu 2024.

BACA JUGA:

"Pertama, adalah apa yang disampaikan oleh Pak Mendagri, Plt Menko Polhukam adalah tetap menjaga situasi kondusif, mulai dari pengumuman," katanya kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu 21 Febuari 2024.

Dia juga mengatakan, keamanan Indonesia harus tetap terjaga hingga pengumuman Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 selesai.

"Kemudian apabila dengan segala dinamikanya yang ada di lapangan sampai dengan diumumkan presiden dan wakil presiden terpilih, sampai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," tuturnya.

Menurutnya, menjaga situasi kondusif menjadi prioritas untuk tahun ini guna memastikan ketenangan masyarakat. 

"Ini prioritas untuk tahun ini, karena seperti yang saya sampaikan agar masyarakat tetap tenang. Masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ekonomi juga dengan tenang. Masyarakat dari pelosok sampai ke ibu kota ini menginginkan hal seperti itu," jelasnya.

Selain itu, prioritas kedua yang disoroti oleh Menko Polhukam yakni terkait dengan penyelesaian kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). 

"Prioritas kedua, tadi Pak Mendagri, Pak Tito menyampaikan terkait dengan penyelesaian BLBI dan kita juga akan terus memonitor perkembangan di lapangan apabila ada permasalahan-permasalahan. Jadi dua hal itu yang paling penting adalah tetap menjaga situasi kondusif dan penyelesaian BLBI," terang Hadi.

BACA JUGA:

Dia berharap, koordinasi baik akan dapat penyelesaian BLBI sesuai dengan target. "Mudah-mudahan BLBI dengan koordinasi ketat kita bisa menyelesaikan," katanya.

(Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: