Pasangan AMIN Unggul di TPS Megawati Soekarnoputri, Pasangan Ganjar-Mahfud Urutan Buncit

Pasangan AMIN Unggul di TPS Megawati Soekarnoputri, Pasangan Ganjar-Mahfud Urutan Buncit

Hasil penghitungan suara Pilpres 2024 di TPS 053 Kebagusan, tempat mencoblos Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri-Fajar Ilham-fin.co.id Disway grup

FIN.CO.ID - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 Kebagusan tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri nyoblos di Pemilu 2024.

Sementara Pasangan Ganjar Pranowo-Muhaimin Iskandar yang diusung PDI Perjuangan justru berada di urutan buncit di bawah Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam perhitungan suara di TPS tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, meraih kemenangan telak dengan memperoleh 113 suara. 

Hal ini menunjukkan dukungan AMIN yang signifikan dari pemilih di lingkungan tempat tinggal Megawati.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, berada di posisi kedua dengan perolehan 76 suara, diikuti oleh pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, dengan 67 suara.

Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 284 orang di TPS ini, partisipasi pemilih cukup tinggi dengan sebagian besar pemilih menggunakan hak suaranya. Jumlah surat suara sah yang terhitung sebanyak 256 suara, sementara total surat suara sah dan tidak sah mencapai 259 suara.

BACA JUGA:

Diketahui, Presiden Republik Indonesia Ke-5, Megawati Soekarnoputri, bersama keluarga tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dalam rangka menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Tiba sekitar pukul 11.10 pagi, Megawati yang mengenakan kemeja berwarna putih dengan selendang putih.

Megawati didampingi putri kandungnya, Puan Maharani, bersama suami, Absor, serta putra keduanya, Prananda Prabowo, dan istrinya yang juga menggunan pakaian warna putih

Kehadiran mereka disambut meriah dengan tarian adat dari berbagai daerah. Petugas KPPS dan warga sekitar turut menyambut kedatangan Ketua Umum PDI-P beserta keluarga.

Setelah mendaftar, Megawati dan keluarga menunggu giliran untuk mencoblos di tengah ramainya TPS. (fajar Ilham)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: