Acungkan Salam Metal Usai Nyoblos, Megawati: Ini adalah Hak Rakyat untuk Memilih, Semua Harus Mengawasi

Acungkan Salam Metal Usai Nyoblos, Megawati: Ini adalah Hak Rakyat untuk Memilih, Semua Harus Mengawasi

Megawati Soekarnoputri mengacungkan salam metal usai menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 -Fajar Ilham-fin.co.id Disway grup

FIN.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Ke-5, Megawati Soekarnoputri menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Febuari 2024.

Usai menggunakan hak konstitusinya, Megawati mengacungkan salam metal sambil menunjukan jari yang tercelup tinta.

Megawati yang menggunakan kemeja putih dan selendang merah, Megawati tiba di TPS sekitar pukul 11.10 pagi, didampingi oleh putri kandungnya, Puan Maharani, bersama suaminya, Absor, serta putra keduanya, Prananda Prabowo, dan menantunya. 

Selain itu, tampak juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.


Megawati Soekarnoputri usai menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 -Fajar Ilham-fin.co.id Disway grup

"Alhamdulillah pada hari ini saya bersama keluarga besar saya telah melaksanakan tugas yang memang seharusnya dilakukan melalui konstitusi kita yaitu pemilihan umum," katanya kepada wartawan, 14 Febuari 2024.

BACA JUGA:

Setelah menggunakan hak pilihnya, Megawati menyampaikan pesan penting kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa hal ini adalah hak mereka, ini adalah hak rakyat untuk memilih seseorang," ucapnya.

Megawati mengimbau untuk memilih dengan hati nurani. Menurutnya pemilu ini hanya sarana sementara untuk mencari seorang pemimpin bagi negara.

"Supaya dapat memimpin seluruh rakyat Indonesia yang kita cintai dan pemimpin itu seharusnya mengayomi seluruh rakyat Indonesia di manapun juga berada, tolong diingat," ujarnya.

Megawati juga menekankan pentingnya integritas dalam proses pemilu, dengan harapan bahwa Pemilu yang sekarang tidak ada lagi kecurangan. 

"Jadi, kalian wartawan wartawan, saya juga minta untuk ikut mengawasi siapapun yang melakukan intimidasi kecurangan dan lain sebagainya harus dilaporkan, karena itu adalah hak, hak dari pada hukum di republik ini," tegasnya.

Menyusul pernyataan Megawati, Puan Maharani, berharap Pemilu 2024 inj dapat berjalan jujur dan adil dan netral.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: