Prabowo-Gibran Unggul di TPS Gubernur Kalteng Sugianto Mencoblos

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Gubernur Kalteng Sugianto Mencoblos

Prabowo Nyoblos di TPS 033 Bojong Koneng, Pose Salam Dua Jari--

FIN.CO.ID - Perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Jalan Juanda, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah unggul. Walaupun, TPS itu merupakan tempat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang juga politisi PDIP itu mencoblos.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02, Irine mengatakan, untuk penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden diungguli oleh Prabowo-Gibran dengan perolehan 145 suara. Sementara itu pasangan Anis-Muhaimin mendapatkan suara 24 dan Ganjar-Mahfud 38 suara.

BACA JUGA:

"Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 244, suara yang digunakan sebanyak 207 untuk pemilihan presiden dan wakil presiden dan yang unggul suara di TPS 02 adalah Paslon Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 145," kata Irene di Palangka Raya, Rabu 14 Februari 2024.

Dia juga membenarkan, kalau Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta istri melakukan pencoblosan di TPS setempat sekitar pukul 09.30 WIB. Pemungutan suara berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan apa pun.

Dia juga menegaskan, perhitungan surat suara calon presiden dan wakil presiden memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Sedangkan penghitungan surat suara DPR RI, DPRD, dan DPD RI diperkirakan memakan waktu lebih dari satu jam.

"Iya perhitungan surat suara presiden dan wakil presiden memerlukan waktu satu jam di TPS kami," ujarnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: