Presiden PKS Prediksi Pilpres 2024 Akan 2 Putaran, Ahmad Syaikhu: Kita Menunggu Hasil Hitung Suara

Presiden PKS Prediksi Pilpres 2024 Akan 2 Putaran, Ahmad Syaikhu: Kita Menunggu Hasil Hitung Suara

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, telah menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 165 Kota Bekasi

Ditanya terkait isu adanya satu putaran Pemilu 2024, Ahmad Syaikhu mengaku tidak bisa memastikan hal tersebut terjadi hanya berdasarkan survei.

Ia menilai, hasil survei yang belakangan banyak tersebar luas di masyarakat, bisa saja berbeda dengan hasil suara yang ada di lapangan.

"Tentu kita nggak bisa memastikan satu putaran atau tidak, memang suasana yang baru dipotret hanya suarsana hasil survey. Sementara, bisa jadi survey ini juga ada perbedaan dengan angka real-nya," ungkap Ahmad Syaikhu, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA :

Presiden Partai PKS tersebut lebih memilih menanti hasil penghitungan, yang nantinya akan dikeluarkan langsung oleh lembaga resmi.

"Oleh karena itu lebih pastinya, kita menunggu hasil penghitungan suara yang dikeluarkan lembaga-lembaga yang berkompeten," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Syaikhu memprediksi, Pilpres 2024 berpeluangan akan berlangsung secara 2 kali putaran apabila melihat survei yang ada.

BACA JUGA :

"Ya kalau saya meyakini, kemungkinan terjadinya 2 putaran yang memungkinkan paling besar, peluangnya adalah seperti itu," kata Ahmad Syaikhu.

Usai menggunakan hak suaranya, Ahmad Syaikhu berencana untuk berkumpul bersama pengurus partai, sambil menanti penghitungan hasil suara.

"Ya, Insya Allah nanti kita akan kumpul menyaksikan hasil penghitungan suara," ucapnya.

Namun, ia akan terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai PKS, sebelum melakukan kumpul bersama seluruh pengurus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: