Polres Metro Bekasi Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Untuk Jaga TPS

Polres Metro Bekasi Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Untuk Jaga TPS

Polres Metro Bekasi Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Untuk Jaga TPS-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi menyiagakan ribuan personel gabungan, guna pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, personel yang disiagakan meliputi TNI, Polri, Satpol PP, termasuk tim penindakan hukum.

"Jumlah personel yang kami turunkan untuk pengamanan TPS, dari Polri ada 1.752 personel yang dibantu dari unsur TNI ada sekitar 600 personel, dan dari petugas penertiban yang nanti ada di setiap TPS, itu ada sekitar 16 ribu personel," ungkap Twedi Aditya, Rabu 14 Februari 2024.

Menurutnya, jumlah TPS yang ada di Kabupaten Bekasi berjumlah 8.417 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 2.200.209 pemilih. 

BACA JUGA :

Nantinya seluruh personel gabungan akan disebar di seluruh TPS yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

"Dimana penerapan pola pengamanan sudah disesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing wilayah," jelasnya.

Guna mengantisipasi adanya hujan, Twedi Aditya telah mengarahkan seluruh Kapolsek di Kabupaten Bekasi, untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

Hal ini dilakukan Polres Metro Bekasi, guna mengantisipasi adanya surat suara dan kotak suara yang rusak, akibat intensitas hujan yang kini tidak bisa diprediksi.

BACA JUGA :

"Saya ingatkan kepada seluruh Kapolsek, koordinasi kepada Panwascam dan PPK, diupayakan disiapkan kantong plastik yang besar seukuran kotak suara. Sehingga, apabila pada saat pergesaran atau distribusi kembali ke PPK pada saat cuaca hujan bisa terlindungi dari air," kata Twedi Aditya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bersama memiliki tanggung jawab, untuk mengawal terselenggaranya Pemilu 2024 secara aman.

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua pihak secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan dan situasi. Jangan under estimate atau menganggap remeh berbagai potensi gangguan yang kecil," jelasnya.

Apabila ditemukan adanya pelanggaran dalam Pemilu di TPS, masyarakat dihimbau untuk melapor kepada petugas Bawaslu yang ikut turut menjaga lokasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: