Jokowi - Iriana Nyoblos di TPS 10 Gedung LAN Gambir

Jokowi - Iriana Nyoblos di TPS 10 Gedung LAN Gambir

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo -sekretariat presiden-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Ini setelah menerima undangan dari pihak KPPS.

Undangan pencoblosan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPPS TPS 10, RW 02, Kelurahan Gambir Hamdy Basjar kepada Presiden Jokowi Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Kami baru saja menyampaikan surat undangan untuk pemungutan suara kepada Bapak Presiden (Jokowi) dan Ibu Negara (Iriana)," ujar Hamdy di Jakarta, Senin, 12 Februari 2024. 

Lokasi TPS 10 adalah di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran Nomor 10, Kelurahan Gambir.

TPS tersebut akan melayani 120 orang daftar pemilih tetap (DPT), serta daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus (DPK).

Hamdy menyebut TPS 10 Gambir akan dibuka pukul 07.00-13.00 WIB pada hari pemungutan suara Rabu , 14 Februari 2024. Pemungutan suara sendiri dilaksanakan pukul 08.00-12.00 WIB.

BACA JUGA:

"Bapak Presiden insya Allah berkenan hadir. Kemungkinan Pak Presiden dan Ibu Iriana akan datang antara jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB," terangnya.

Hamdy mengungkapkan bahwa lima tahun yang lalu, pada Pemilu 2019, Presiden Jokowi juga mencoblos di TPS yang sama.

Selain Presiden Jokowi, dia menyebut pejabat lainnya juga akan memberikan suara mereka di TPS 10 Gambir, dengan status sebagai DPTb.

Namun, ia mengatakan baru bisa mengetahui siapa saja pejabat yang dimaksud pada hari pemungutan suara.

"DPTb-nya ada pejabat lain, tetapi saya tidak tahu (siapa saja). DPTb itu kan tidak terdaftar ya, beliau mengurus ke KPU tingkat kotamadya, jadi baru disampaikan pada saat mereka datang nanti," kata Hamdy.

Menurutnya, Jokowi berpesan kepadanya maupun kepada KPPS di seluruh penjuru Indonesia agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, dan cermat sehingga pemilu tahun ini berjalan dengan baik.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: