Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran, Warga Kendal Nyatakan Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran, Warga Kendal Nyatakan Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Kampanye Akbar terakhir Prabowo Gibran yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Sabtu (10/2/2024)--

FINN.CO.ID- Masyarakat dari berbagai kalangan yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Kendal menggelar woro-woro di sejumlah kecamatan di Kendal dengan mengendarai mobil pick up serta pengeras suara, Sabtu 10 Februari 2024.

Kegiatan dilakukan dengan berkeliling menyasar pangkalan-pangkalan ojek, area-area yang menjadi tempat berjualan para pedagang kaki lima, tempat kumpulnya anak-anak muda dan sebagainya. 

"Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa apabila Pilpres 2024 diselenggarakan sekali putaran maka akan menghemat waktu, menghemat biaya, dan lebih damai," kata Koordinator GSP Kabupaten Kendal, Revo Sulisto, dikutip Minggu 11 Februari 2024.

BACA JUGA:

Revo mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Woro-woro ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," paparnya.

Revo bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan menyatakan siap untuk mencoblos Prabowo Gibran pada 14 Februari mendatang.

"Gerakan ini alhamdulillah disambut meriah dan positif bahwa masyarakat juga bersepakat pilpres 2024 sekali putaran dapat hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai," jelasnya.

Lanjut Revo menyampaikan pilpres dua putaran tidak dikehendaki masyarakat karena dikhawatirkan akan muncul polarisasi seperti pada pilpres 2014 dan 2019.

BACA JUGA:

Oleh karena itu, kata Iskandar pilpres sekali putaran dapat mencegah potensi terjadinya polarisasi di masyarakat.

"Masyarakat khususnya Kendal ingin pilpres berjalan damai tidak menyisakan polarisasi seperti pilpres sebelum-sebelumnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Iskandar menyampaikan pilpres sekali putaran dapat terwujud dengan melihat data survei akhir-akhir ini yang menyatakan keunggulan Prabowo - Gibran.

Suara Prabowo dan Gibran kata Iskandar tinggal sekitar 5%-7% lagi dapat melampaui batas 50%+1 sebagai syarat pilpres berjalan sekali putaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: