Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran: Titiek Soeharto Jadi Sorotan, Berikut Profil Singkatnya

Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran: Titiek Soeharto Jadi Sorotan, Berikut Profil Singkatnya

Prabowo Resmi Lantik Titiek Suharto dan Iwan Bule Menjadi Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra--

FIN.CO.ID - Para ketua umum (Ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tampak hadir dalam Kampanye Akbar yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 10 Februari 2024. Tidak hanya para ketum parpol, sejumlah tokoh nasional dan juga mantan Istri Prabowo, Siti Hediati Soeharto atau dikenal Titiek Soeharto hadir dalam acara itu.

Bahkan, kehadiran putri keempat Presiden ke-2 Soeharto itu menyita perhatian publik. Hal itu terlihat saat Capres nomor urut 2 Prabowo menyebut Titiek saat hadir dalam acara kampanye tersebut, teriakan massa bergema di GBK.

BACA JUGA:

Hal itu diawali ketika Prabowo menyapa satu per satu nama tokoh dan petinggi yang hadir dalam kampanye tersebut. Mulai dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian, saat Prabowo menyapa nama Titiek Soeharto, hal itu langsung disoraki massa. "Ibu Titiek Soeharto," kata Prabowo.

Momen itu langsung disambut sorakan meriah dan tepuk tangan dari para relawan Prabowo-Gibran dan massa. Kakak dari Tommy Soeharto itu pun langsung berdiri dan melempar senyum serta melambaikan tangan dari atas panggung.

Titiek Soeharto merupakan mantan istri Prabowo Subianto. Dalam pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikoesoemo atau dikenal Didit. Titiek dan Prabowo menikah pada tahun 1983-1998.  

Berikut profil singkat Titiek Soeharto:

Hj Siti Hedianti Hariyadi atau dikenal Titiek Soeharto merupakan wanita kelahiran 14 April 1959. Dia juga merupakan politisi yang pernah menjadi anggota DPR dari Partai Golkar. Saat itu dirinya maju dari daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pemilu 2014.

Di Partai Golkar, Titiek Soharto dipercaya sebagai Ketua Bidang Pertanian dan Nelayan DPP Partai Golkar pada tahun 2015. Namun, pada 2018 Titiek mundur dari Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya.

Kemudian, pada tahun 2023 Titiek bergabung dengan Partai Gerindra dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Ia juga ikut serta kembali dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Titiek memiliki lima saudara kandung, mereka adalah Siti Hardijanti Rukmana atau dikenal Tutut Soeharto (kakak), Sigit Harjojudanto (kakak), Bambang Trihatmodjo (kakak), Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (adik), dan  Siti Hutami Endang Adiningsih (adik).

Titiek merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dia kuliah pada tahun 1978-1985 dan meraih gelar sarjana ekonomi. Dia juga pernah menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 3 Jakarta pada 1974–1977.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: