Al Jazeera Ulas Kehebohan Kampanye Prabowo di GBK, Sorot Kemungkinan Menang Satu Putaran

Al Jazeera Ulas Kehebohan Kampanye Prabowo di GBK, Sorot Kemungkinan Menang Satu Putaran

Kampanye Akbar terakhir Prabowo Gibran yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Sabtu (10/2/2024)--

FIN.CO.ID - Sebagai paslon capres-cawapres yang bertengger di peringkat teratas di berbagai survei elektabilitas jelang pilpres, media asing Al Jazeera menyoroti kampanye akbar paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di GBK, Sabtu (10/2).

Media ini melakukan wawancara ekslusif dengan Prabowo di sela-sela kampanye tersebut dan menyoroti peluang menang satu putaran.

"Saya pikir semua angka (survei) menunjukkan hal yang sama, Anda juga melihat antusiasme masyarakat grassroots, semua angka menunjukkan bahwa kita akan maju satu putaran. Melihat semangat pendukung saya di mana pun, saya pikir mereka merasa bahwa tim kami adalah harapan nyata bagi mereka," jawab Prabowo saat menanggapi pertanyaan dari Al Jazeera.

Capres nomor urut dua itu menilai, masyarakat khususnya generasi muda kini lebih rasional, kritis, cerdas, dan dapat menilai pemimpin yang benar-benar tulus atau autentik. Mereka juga memiliki kepedulian terhadap masa depan Indonesia.

"Generasi muda saat ini lebih rasional, lebih kritis, lebih cerdas, dapat merasakan apa yang asli dan apa yang tidak asli. Saya pikir mereka sangat khawatir dengan masa depan mereka," ujar dia.

Media tersebut juga menyoroti cawapres Gibran Rakabuming Raka yang berusia di bawah 40 tahun dan mendapat penolakan dari beberapa pihak. Menurut Prabowo, hal itu merupakan hal yang wajar di politik meskipun di negara-negara barat pemimpin berusia muda.

"Fakta bahwa ada wakil presiden yang berusia di bawah 40 tahun adalah hal yang normal di banyak negara di barat. Tapi di Indonesia sekarang ini menjadi semacam isu," imbuh dia.

"Saya pikir karena usianya bukan hanya di bawah 40 tahun, tapi karena dia adalah putra Presiden Joko Widodo. Saya kira itu yang membuat beberapa kalangan merasa tidak nyaman. Tapi itulah politik, kan? Anda tidak bisa menyenangkan semua orang sepanjang waktu," tambah dia.

Prabowo pun bertekad untuk bekerja bagi seluruh rakyat Indonesia secara merata termasuk yang tak memilihnya. Ia memberi contoh di NTT, di mana dalam pemilu lalu ia kalah di provinsi tersebut, Prabowo selaku Menteri Pertahanan membangun Politeknik 'Ben Mboi' Unhan RI di Belu.

"Saya akan bekerja untuk kebaikan Indonesia bukan hanya segmen tertentu. Saya buktikan ketika pemilu lalu, saya kalah telak di Nusa Tenggara Timur, tetapi ketika saya menjadi Menteri Pertahanan, saya punya kesempatan. Saya rasa salah satu politeknik terbesar dan terbaik di Nusa Tenggara Timur, di provinsi kekalahan saya," ujar dia.

Ketika ditanya bagaimana kondisi Indonesia jika dipimpin olehnya, Prabowo menekankan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan termasuk memberantas kemiskinan.

"Saya berharap Indonesia menjadi dinamis, lebih baik secara ekonomi, tetapi yang terpenting saya ingin mengentaskan kemiskinan. Saya ingin menghilangkan kelaparan (di masyarakat)," pungkas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: