Bawa Uang Dolar Senilai Puluhan Juta Rupiah, ART di Bekasi Ternyata Dari Perusahaan Penyalur Jasa

Bawa Uang Dolar Senilai Puluhan Juta Rupiah, ART di Bekasi Ternyata Dari Perusahaan Penyalur Jasa

Ilustrasi Foto Pencurian -Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) di Kota Bekasi, nekat membawa kabur uang dolar hasil mencuri dari rumah majikannya.

Akssi pencurian itupun terekam di kamera CCTV, memperlihatkan pelaku berinisial IA (45), masuk ke salah satu kamar yang diduga lokasi menyimpan uang dolar.

Pemilik rumah sekaligus korban, Edi Harsono mengatakan, dirinya mendapat ART tersebut dari salah satu perusahaan yang merupkan penyalur jasa.

"Dari penyalur, kebetulan itu dari teman istri yang sudah ambil (ART) dari mereka," kata Edi Harsono, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, berdasarkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelaku IA diketahui merupakan warga asli dari Sukabumi Jawa Barat.

"Sistemnya rekrutmen, kita lihat orangnya, keliatan baik terus dia mau, yasudah dia datang," jelasnya.

Edi Harsono mengaku bahwa dirinya telah melapor ke perusahaan penyedia jasa tersebut, terkait aksi pencurian yang dilakukan oleh IA.

"Syok juga mereka (perusahaan penyalur ART) pas kami lapor, karena belum pernah kaya gini juga," ungkap Edi Harsono.

BACA JUGA :

Aksi pencurian yang dilakukan oleh IA tersebut, dilakukan usai pelaku sudah bekerja selama 13 hari sejak 19 Januari hingga 1 Februari 2024 lalu

"Kosong rumah, pada jam 4 anak saya sama cucu sedang ke dokter, nah jam 4 lewat 15 tukang cuci datang," ucapnya 

Akibat aksi pencurian yang dilakukan ART, dirinya kehilangan uang tunai dolar yang apabila dirupiahkan mencapai 15 sampai dengan 20 Juta.

Kini ia telah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota terkait aksi pencurian, serta pelaku dikabarkan terdeteksi di wilayah Ciranjang dan telah diamankan kepolisian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: