Baru Kerja 13 Hari, Asisten Rumah Tangga di Bekasi Bawa Kabur Uang Dolar Milik Majikan

Baru Kerja 13 Hari, Asisten Rumah Tangga di Bekasi Bawa Kabur Uang Dolar Milik Majikan

Foto Ilustrasi Pencurian --Pixabay

FIN.CO.ID - Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) di Bekasi, nekat kabur usai mencuri uang senilai puluhan juta rupiah dari rumah majikannya.

Aksi pencurian ART berinisial IA (45) itu terekam dalam kamera CCTV, memperlihatkan pelaku sedang memasuki salah satu kamar yang diduga tempat menyimpan uang.

Pemilik rumah sekaligus korban, Edi Harsono mengungkapkan, perstiwa ART mencuri uang dolar senilai puluhan juta rupiah terjadi pada 1 Februari 2024 lalu.

"Kejadiannya 1 Februari lalu, dia bawa  kantung kardus sama plastik dan membawa uang sekitar 400 dolar sama kunci rumah," ungkap Edi Harsono, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, aksi pencurian yang dilakukan ART tersebut, dilakukan usai IA telah bekerja selama 13 hari sejak 19 Januari hingga 1 Februari 2024 lalu

"Kosong rumah, pada jam 4 anak saya sama cucu sedang ke dokter, nah jam 4 lewat 15 tukang cuci datang," jelasnya.

Edi Harsono mengatakan, berdasarkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelaku diketahui merupakan warga asal Sukabumi Jawa Barat.

"Dari penyalur, kebetulan itu dari teman istri yang sudah ambil (ART) dari mereka. Sistemnya rekrutmen kita lihat orangnya, keliatan baik terus dia mau ysudah dia datang," kata Edi Harsono.

BACA JUGA :

Akibat aksi pencurian tersebut, dirinya kehilangan uang hingga puluhan juta rupiah, diambil oleh pelaku yang kini sudah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota.

"Sekitar 15 sampai 20 jutaan, syok juga mereka (penyalur ART) pas kami lapor, karena belum pernah kaya gini juga," ucapnya.

Peristiwa pencurian ini tengah ditangani Polres Metro Bekasi Kota, serta dikabarkan telah diamankan pihak kepolisian di luar Kota Bekasi.

"Per kemarin yang bersangkutan sudah ada di Ciranjang, sudah diamankan Babinsa Ciranjang sana," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: