Kampanye Akbar AMIN Dipadati Lautan Manusia, JIS Penuh Sejak Subuh!

Kampanye Akbar AMIN Dipadati Lautan Manusia, JIS Penuh Sejak Subuh!

Kampanye Akbar AMIN, Dipadati Lautan Manusia, JIS Penuh Sejak Subuh! --Video live Kompas TV

FIN.CO.ID- Massa dari pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada pukul 04.30 WIB telah memadati kawasan Jakarta Internasional (JIS) untuk menyaksikan kampanye akbar AMIN hari ini, Sabtu 10 Februari 2024.

Anies Baswedan melalui akun Instagramnya, ikut mengunggah video ribuan massa yang berjalan menuju JIS sejak subuh dini hari. 

"JIS jam 4:30 pagi tadi... Luar biasa massa yang hadir, bahkan sudah ada yang menginap sejak malam tadi. Terima kasih atas semangatnya!" tulis Anies Baswedan di Instagram, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:

Anies meminta pendukungnya agar tetap tertib, saling lindungi dan ikuti petunjuk petugas. 

"Teman-teman yang sudah berada di sekitar area JIS, harap tetap jaga ketertiban, saling jaga dan lindungi, lihat kiri-kanan dan bantu kalau ada yg butuh dibantu, ikuti petunjuk petugas, jaga ketenangan dan keikhlasan" katanya. 

Sementara itu, dilansir dari Kantor Berita Antara, area dalam Stadion JIS sejak Sabtu subuh sudah penuh. Begitupun di luarnya. Warga begitu antusias menghadiri kegiatan kampanye yang bertajuk Kumpul Akbar itu. 

Mayoritas orang-orang yang menggunakan pakaian berwarna putih tersebut memadati JIS dari segala penjuru dengan berjalan kaki. 

BACA JUGA:

Kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dalam jarak sekitar satu kilometer sudah tidak bisa mengakses kawasan JIS dari arah selatan. 

"Satukan Jakarta, AMIN-kan Indonesia," kata salah seorang pendukung AMIN menggunakan pengeras suara.

Adapun akses dari arah kawasan Sunter, maupun dari arah Jalan RE Martadinata mengalami kemacetan kendaraan hingga sekitar 2,5 kilometer menuju JIS. Bahkan berbagai kendaraan tersebut pun terpaksa diparkir di pinggir jalan. 

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. 

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).(*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: