Viral! Istilah 'Ilmu Padi' di Medsos, Ini Artinya

Viral! Istilah 'Ilmu Padi' di Medsos, Ini Artinya

Di beberapa media sosial akhir-akhir ini viral dengan frasa kata ‘Ilmu Padi’. Foto Pixabay--

FIN.CO.ID – Di beberapa media sosial akhir-akhir ini viral dengan frasa kata ‘Ilmu Padi’. Ilmu Padi kerab kali kita dengan ketika membuka media sosial TikTok dan juga akun X dahulu Twitter.

Pengguna media sosial baik Instagram maupun X sedang dihebohkan dengan istilah Ilmu Beras. Bahkan, beberapa politisi menggunakan istilah  viral ini sebagai lelucon atau meme.

BACA JUGA

Secara harafiah, ungkapan ilm padi berarti tetap rendah hati meskipun telah mencapai kesuksesan.

Gagasan bahwa ketika padi matang, ia akan semakin terkulai. ‘Ilmu Padi’ awalnya digunakan oleh para pemain sepak bola Indonesia.

Di situs media sosial seperti Instagram dan X, kalimat ini sering dituliskan orang di kolom komentar ketika temannya mengunggah sebuah foto.

Istilah yang mereka berikan mengacu pada kekaguman dan rasa hormat terhadap tindakan pemain lain.

BACA JUGA

Sebaliknya, istilah ‘Ilmu Padi’ sebenarnya adalah bahasa gaul Borneo FC yang sering digunakan oleh pemain seperti Diego Michels.

Karena penggunaannya yang berulang-ulang, ungkapan ‘Ilmu Padi’ semakin populer dan ditiru oleh para pecinta sepak bola Tanah Air.

Mereka biasanya menambahkan emoji. Ungkapan ‘Ilmu Padi’ berarti kekaguman atau rasa terima kasih terhadap seseorang.

Dalam konteks komentar di media sosial, istilah ‘Ilmu Padi’ sering digunakan untuk mengungkapkan reaksi atau opini yang sedang tren positif.

BACA JUGA

Ini juga bisa dianggap sebagai bentuk rasa syukur atau pujian terhadap sesuatu atau seseorang.

Secara konseptual, ‘Ilmu Padi’ mengacu pada prinsip filosofis bahwa semakin kaya suatu padi, maka semakin rendah tinggi padi tersebut. Mencerminkan sikap rendah hati seseorang meski banyak meraih kesuksesan.

Saat ini, kata ini sering digunakan untuk mengungkapkan kekaguman atau rasa terima kasih terhadap seseorang, namun juga digunakan sebagai pengingat untuk tetap  rendah hati bahkan setelah banyak kesuksesan.

BACA JUGA

Menurut berbagai laporan, ‘Ilmu Padi’ mulai merambah dunia politik dan menjadi meme. Semula, kalimat itu dilontarkan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat menanggapi unggahan Tom Lembong.

Hingga akhirnya menjadi lebih populer dan ditiru  banyak kalangan. Sebenarnya ada jawaban yang merangkum semua kata-kata yang sering digunakan oleh anak-anak sepak bola.

BACA JUGA

Itulah tadi beberapa istilah dan arti kta dari ‘Ilmu Padi’ yang Tengah viral di beberapa media sosial.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Lovvi Malino

Tentang Penulis

Sumber: