Habib Rizieq Ingatkan Umat Agar Tidak Pilih Capres yang Tak Peduli Palestina

Habib Rizieq Ingatkan Umat Agar Tidak Pilih Capres yang Tak Peduli Palestina

Habib Rizieq dan Paslon AMIN--

FIN.CO.ID- Mantan pentolan FPI -ormas Islam yang telah dibubarkan- Habib Rizieq Shihab mengingatkan masyarakat agar tidak memilih pemimpin yang tak peduli dengan nasib Palestina. 

"Makanya besok saudara, kepada calon-calon pemimpin, mau capres, cawapres, caleg, kalau nggak peduli dengan Palestina, jangan dipilih. Kalau ada capres tidak peduli dengan Palestina, tenggelamkan," kata Habin Rizieq dalan acara Istighosah Kubro di Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), Kamis malam 8 Februari 2024.

Habib Rizieq menyindir orang-orang yang tidak punya empati terhadap nasib Palestina. Habib Rizieq menyebut mereka sebagai orang-orang yang egois. 

BACA JUGA:

"Jadi jangan sembarang bicara, 'Palestina urusan orang Arab bukan urusan bangsa Indonesia.' Astaghfirullah haladzim, orang-orang yang bicara seperti ini mereka tidak punya empati, tidak punya rasa kemanusian, orang-orang yang egois, yang tidak peduli dengan urusan orang Islam," kata dia. 

Menurut dia, Palestina adalah soal kemanusiaan. Dia kembali mengingatkan agar tidak pilih pemimpi yang tidak peduli Pestina. 

"Kalau anda ketemu capres, cawapres, caleg, atau partai yang tidak peduli dengan perjuangan Palestina, jangan dipilih. Jadi kita semua mesti peduli dengan Palestina. Ingat, urusan Palestina itu bukan urusan bangsa Palestina saja, karena kita semua," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Habib Rizieq juga ucapkan terima kasih ke Pemerintah Jokowi yang selama ini perjuangkan kemerdekaan Palestina. 

BACA JUGA:

"Berkali-kali saya sampaikan kepada pemerintah Indonesia. Pertama, saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia sampai saat ini masih peduli kepada Palestina, dan Ibu Menteri Luar Negeri kita masih bersuara lantang di Perserikatan Bangsa Bangsa," kata Habib Rizieq. 

Habib Rizieq berterima kasih lantaran pemerintah masih terus bersuara untuk kemerdekaan Palestina. 

Dia juga berterima kasih karena pemerintah memperbolehkan warga menggalang dana untuk Palestina.

"Saya juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, yang selama ini mengizinkan bangsa Indonesia menggalang dana besar-besaran untuk membantu saudara kita di Palestina," ujarnya. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: