Cak Imin Mengaku Tidak Bahas Politik dengan Habib Rizieq: Hanya Jadi Saksi Nikah

Cak Imin Mengaku Tidak Bahas Politik dengan Habib Rizieq: Hanya Jadi Saksi Nikah

Cak Imin dan Anies Baswedan jadi saksi nikah Putri Habib Rizieq--Instagram Anies Baswedan

FIN.CO.ID- Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan tak ada pembahasan politik saat bertemu Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta Barat beberapa waktu lalu. 

Cak Imin mengatakan, dirinya dan Capres Anies Baswedan hanya datang memenuhi undangan pernikahan putri Habib Rizieq. 

"Tidak ada pembahasan dukungan politik. Hanya menjadi saksi nikah," kata Cak Imin usai upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar DPP PKB di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023.

Cak Imin mengajak semua pihak agar mengedepankan persatuan dan sampingkan perbedaan politik yang ada. 

"Saya ke Habib Rizieq diundang untuk menjadi saksi, tapi yang paling penting adalah sekeras-keras perbedaan pandangan, saya mengajak semuanya untuk berdiri sejajar, tidak ada yang menafikan satu dengan yang lain," ujar Cak Imin.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa PKB yang ia pimpin merupakan partai politik yang konsisten berada di tengah, sebab menjadikan nilai Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar.

"Saya kira lambat laun semua akan ke tengah. PKB konsisten di tengah, tidak boleh ada ekstrem kiri, dan ekstrem kanan. Semua kita tarik yang dari kanan ke tengah, yang dari kiri ke tengah. Itulah Pancasila," katanya.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Cak Imin menghadiri undangan untuk menjadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq sekaligus mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, Rabu 27 September 2023.

BACA JUGA:

AMIN Jadi Contoh Pengamalan Pancasila


Tangkapan layar Habib Rizieq diapit Anies Baswedan dan Muhaimin Isknadar--ist

Terkait pertemuan itu, Koordinator Badan Pekerja Anies-Imin (Baja AMIN) Sudirman Said telah menjelaskan bahwa kehadiran Anies dan Cak Imin adalah bentuk pengamalan sila ketiga.

"Pasangan AMIN memberi contoh pengamalan sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia," ucap Sudirman Said dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis (28/9).

Sudirman Said mengatakan Anies dan Cak Imin selalu menjalin komunikasi dengan semua kalangan karena hal tersebut merupakan nilai dan sikap yang baik bagi para pemimpin bangsa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: