Deklarasikan Dukungan ke AMIN, Fuhab Harap Pemilu Jujur dan Adil

Deklarasikan Dukungan ke AMIN, Fuhab Harap Pemilu Jujur dan Adil

Fuhab deklarasikan dukungan untuk Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.-FIN/Dok-

FIN.CO.ID - Forum Ulama Habaib (Fuhab) dan Ustad se-Jabodetabek mendukung jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 secara jujur dan adil. Bahkan, mereka tetap setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 1945.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Fuhab Jakarta KH Muhammad Lutfi Zawawi. Dia mengatakan, pihaknya akan menjaga seluruh proses pilpres dan pemilihan calon anggota legisatif. karena, dia berharap, pesta demokrasi ini berjalan dengan bebas dan rahasia.

BACA JUGA:

"Legislatif berjalan langsung, umum, bebas, dan rahasia, dengan mengedepankan kejujuran dan keadilan untuk memilih pemimpin bangsa dan negara yang sidiq, tabligh, amanah, dan fathonah. Dalam mencapai negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera untuk negara dan rakyatnya," kata KH Muhammad di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024.

Dia meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri untuk bersikap netral selama proses Pemilu 2024. Dia juga meminta, agar peyelenggara pemilu berlaku jujur.

"Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum untuk menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya. Sehingga terwujudnya pemilu yang jujur dan adil," katanya.

Dia mengajak, agar Masyarakat Indonesia menggunakan hak pillihnya dengan bijak, cerdas, bebas dari paksaan, dan suap. Kemudian, sambungnya, secara sukarela untuk menjadi saksi dalam penghitungan suara hasil pemilihan presiden dan legislatif. "Agar tidak adanya kecurang dan manipulasi suara pemilih," ujarnya.

Dia juga mengakui, dalam hal ini Fuhab memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Dukungan ini, kata dia, berdasarkan dari hasil ijtima ulama.

"Kami para ulama, habaib, dan asatidz, dengan ini mendukung dan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Tahun 2024 kepada Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sesuai dengan hasil Ijtima Ulama dan arahan dari seluruh Ulama dan Habaib," tuturnya.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Fuhab KH Mahfuz menambahkan, Fuhab yang mewadahin para ulama, habaib, dan asatid se-Jabodetabek menyampaikan sikap politik dalam konstalasi Pilpres 2024. Dia mengajak, umat Islam untuk menggunakan hak politiknya pada 14 Februari 2024.

"Rakyat Indonesia pasti menginginkan perubahan. Kami Forum Ulama Habaib pada hari ini menyatakan sikap dengan mendukung dan memilih pasangan Anies dan Muhaimin (AMIN) sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024," tuturnya.

Dia juga meminta, agar seluruh masyarakat Indonesia mengawasi pesta demokrasi ini. "Awasi penghitungan suara hasil pemilu agar tidak adanya kecurangan dan manipulasi suara," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: