Benarkah Isu Ahok 'Kuda Putih' Jokowi?

Benarkah Isu Ahok 'Kuda Putih' Jokowi?

Benarkah Isu Ahok Kuda Putih Jokowi-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diisukan sebagai 'kuda putih' Presiden Joko Widodo (Jokowi). Alasannya Ahok - Jokowi adalah teman. Benarkah? 

"Semuanya bisa mempertimbangkan, memperhitungkan, berasumsi. Tapi, Ahok teman saya. Dia sudah lama bersama saya dan tentu saja dia punya nilai-nilai yang dia tunjukkan waktu jadi anggota DPR, waktu jadi wakil gubernur, kemudian menjadi gubernur, kemudian dia tidak bisa menjadi gubernur," kata Ganjar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 6 Februari 2024.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan nilai yang dimiliki Ahok sudah teruji saat terjerat kasus penistaan agama yang membuatnya berada di balik jeruji.

BACA JUGA:

"Ingat semua kasusnya? Orang jualan ayat, kemudian dia masuk penjara. Dia ikhlas itu. Lalu dia menjadi seorang profesional dengan bayaran yang cukup. Dan saat ini dia memilih keluar untuk membantu saya karena sebuah nilai. Dan nilai itu secara universal bisa dipertanggungjawabkan. Take it or leave it, itu saja," papar Ganjar.

Diketahui, narasi yang menyebut Ahok sebagai 'Kuda Putih' Jokowi ini ramai di media sosial X. Banyak anggapan Presiden Jokowi sengaja menempatkan Ahok untuk mencegah pasangan calon 03 bergabung dengan 01.

Sebelumnya, Ahok sudah mengundurkan diri sebagai komisaris utama PT Pertamina Persero. Dia mundur karena ingin mengampanyekan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: