Viral! Kuis Capres-Cawapres ala Kawula17, Cara Mainnya Klik di SINI

Viral! Kuis Capres-Cawapres ala Kawula17, Cara Mainnya Klik di SINI

Kuis Capres-Cawapres-fin/kawula17-

FIN.CO.ID - Kuis advice Capres-Cawapres kini ramai jadi bahan perbincangan publik. Bahkan sempat viral di media sosial. Banyak yang penasaran bagaimana sih cara main Kuis Capres-Cawapres ini.

Cara mainnya sangat mudah. Pertama kamu hanya perlu masuk ke situs KAWULA 17 . Tidak perlu daftar atau login. 

Cukup klik 'Tentukan Capres dan Cawapres yang sesuai pilihanmu. Jika tidak muncul, kamu bisa memilih 'Kuis VAA' pada bagian paling atas situs. 

Selanjutnya, lalu klik 'Kuis Ca(wa)pres'. Setelah itu, akan muncul pesan selamat datang. Klik Mulai. Lalu, akan muncul pesan 'Disclaimer'.  Klik Selanjutnya. Setelah itu, muncul pesan petunjuk Klik Selanjutnya Mulai Kuis.  

BACA JUGA:

Pilih jawaban yang dirasa paling sesuai dengan pandangan kamu. Total ada 15 pertanyaan. Isi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan dan Pulau/Daerah tempat tinggal.

Setelah itu, muncul hasil Scroll ke bawah untuk membaca hasil lengkapnya jika ingin dibagikan. Tersedia pula, link share ke media sosial pada bagian paling bawah Metode Kuis.

Melalui metode gamification, masyarakat terutama anak muda dapat dengan mudah mengetahui preferensi politik mereka setelah mendapatkan hasil VAA berupa Capres-Cawapres mana yang paling dekat dengan pandangan mereka. 

Terutama terkait berbagai isu yang hangat diperbincangkan di masyarakat. Pada bagian awal kuis, dijelaskan bahwa pernyataan dan opsi jawaban dalam kuis diambil dari Visi-Misi para Capres-Cawapres. 

"Ada pernyataan untuk masing-masing isu yang perlu kamu isi. Terkadang memang sulit untuk memilih salah satu dari 3 (tiga) pilihan ini. Tenang aja, nggak ada jawaban yang salah. Cobalah untuk memilih dengan jujur dan yang kamu rasa paling dekat dengan dirimu sendiri!" tulis Kawula17 seperti dikutip dari situsnya. 

BACA JUGA:

Apa Itu Kawula17

Siapa Kawula17? Kawula17 merupakan Voting Advice Application (VAA) yang dirancang untuk membantu masyarakat untuk memahami preferensi politik mereka dengan lebih baik. 

Kuis Capres-Cawapres adalah aplikasi saran pemilihan (VAA) yang dimulai oleh PP17. Sebuah yayasan independen di Indonesia yang beroperasi secara otonom, bebas dari dukungan finansial atau pengaruh dari partai politik mana pun. 

Kuis tersebut memberikan rekomendasi pilihan Capres-Cawapres yang paling cocok dengan pemilih. Kemudian, berdasarkan kedekatan dengan isu-isu yang diusung para kandidat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: