Entertainment

Kartika Putri Nantang Capres Cawapres Baca Alqur'an: Boleh Nggak? Jangan Debat Doang

fin.co.id - 24/01/2024, 11:15 WIB

Kartika Putri

FIN.CO.ID-  Artis Kartika Putri jadi sorotan warga net lantaran memberikan tantangan kepada para Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar membaca Al-Qura'n atau mengaji. 

Kartika mengatakan, dia ingin mendengar para capres cawapres mengaji untuk menjadi bahan pertimbangan untuk dipilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024. 

“Jujur aku kepingin sebenarnya ngedenger capres capres pada ngaji, yang mana suaranya merdu itu yang kita pilih, karena berarti sudah biasa baca Al-Qur'an,” kata Kartika Putri melalui sebuah video yang viral di media sosial, dilansir pada Rabu 24 Oktober 2024. 

Kartika menilai, sosok pemimpin yang tahun mengaji atau tahu membaca Al-Qur'an akan mempunyai sufat-sifat yang baik dan bijaksana dan selalu memikirkan rakyatnya. 

BACA JUGA:

“Orang yang udah biasa baca Al-Qur'an, Insya Allah bijaksana, Insya Allah amanah, Insya Allah hatinya lembut gak keras, Insya Allah akan memikirkan rakyat, Insya Allah takut sama Allah mau ngelakuin hal-hal zalim dijaga sama Allah,” kata Kartika Putri. 

Menurutnya, capres jangan hanya diuji lewat debat saja, tetapi juga harus diuji membaca Al-Qura'n.

“Boleh enggak, enggak usah debat doang kan muslim semua tuh calon calonnya, ngaji, boleh enggak? Kalau bersuara gini denger enggak kira-kira?” kata Kartika Putri.

Video Kartika Putri tersebut jadi bahan gunjingan di media sosial. Istri dari Habib Usman bin Yahya ini dibully netizen. Sebab, pemilhan Presiden merupakan pemilihan pemimpin negara bukan pemilihan menjadi imam Masjid untuk memimpin salat. 

BACA JUGA:

Klarifikasi Kartika Putri:

(Kiri) Kartika Putri dan Habib Usman -@kartikaputriworld-Instagram

Usai mendapat respon negatif dari netizen, Kartika Putri kembali memberikan klarifikasi atas pernyataan tersebut.

"Assalamualaikum, aku mau sedikit, bukan klarifikasi sih cuma mau menjelaskan aja soal video aku yang beredar yang aku bilang calon paslon itu ngaji," katanya lewat sebuah video, Rabu 24 Januari 2024. 

Kartika mengatakan, idenya untuk para paslon capres dan cawapres mengaji itu karena dirinya sering melihat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaji.

"Awalnya itu adalah aku ngeliat salah satu presiden Turki itu ngaji suaranya Masha Allah tabarakaAllah banget," katanya menjelaskan. 

Afdal Namakule
Penulis
-->