Polresta Palu Terjunkan 550 Personel Amankan TPS Pemilu 2024

Polresta Palu Terjunkan 550 Personel Amankan TPS Pemilu 2024

Polresta Palu kerahkan 550 personel untuk amankan TPS Pemilu 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Sebanyak 550 personel dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu, Polda Sulawesi Tengah, dikerahkan untuk mengamankan 1.072 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 46 kelurahan Kota Palu. Pihak kepolisian juga bakal terus melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Jangan apatis, kita yang perlu untuk menjemput bola sehingga lebih baik bagi personel apabila dalam pelaksanaan tugas nanti timbul permasalahan," kata Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah di Palu, Minggu 4 Februari 2024.

BACA JUGA:

Bahkan, kata dia, pihaknya akan memberikan pembekalan kepada 550 personel itu guna meningkatkan pemahaman dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pengamanan TPS Pemilu 2024. Dia mengatakan, personel yang bertugas harus berkoordinasi dengan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas TPS, dan TNI sebelum melaksanakan tugas pengamanan.

"Pembekalan petugas pengamanan (PAM) TPS dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada personel agar memahami tugas di lapangan," kata Barliansyah.

Dia menekankan, personel yang bertugas untuk serius dalam mengikuti materi pembekalan ini dan mengaplikasikan pada saat bertugas di lapangan. Ia juga meminta agar seluruh personel meningkatkan kesiapsiagaan di lokasi TPS yang menjadi tugas masing-masing.

"Kalau pencoblosan dilaksanakan jam 07.00 WITA, berarti pada tengah malam personel sudah harus menguasai TPS. Karena sudah menjadi perintah, jadi tidak ada pulang ke rumah," pungkasnya.

Sementara itu, kata dia, distribusi surat suara dari gudang logistik KPU Kota Palu ke panitia pemungutan suara (PPS) dilaksanakan pada 13 Februari 2024 pukul 07.00 WITA atau H-1 sebelum pencoblosan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: