Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Personel l Khusus saat Pemilu 2024, di TPS yang Diprediksi Rawan

Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Personel l Khusus saat Pemilu 2024, di TPS yang Diprediksi Rawan

Sebanyak 2.025 petugas gabungan amankan konser Ed Sheeran di JIS.-FIN/Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, menyiagakan ribuan personel, guna menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan terkait Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan.

"Dari TPS yang ada, sekitar 47 TPS yang rawan," ungkap Pol Dani Hamdani, Senin 31 Januari 2024.

Menurutnya, personel gabungan akan dibagi dan disebar di seluruh TPS wilayah Kota Bekasi, untuk menjaga keamanan selama pemungutan suara.

BACA JUGA :

"Yang tidak rawan kita tempatkan 2 personel kepolisian di 12 TPS, sedangkan yang TPS rawan akan ditempatkan 2 orang untuk 2 TPS yang ada," jelasnya.

Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya terkait pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024.

"Persiapan pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024, ada penambahan personel dari Polda Metro Jaya 477 personil sehingga keseluruhan 1.205 personil," kata Dani Hamdani.

Tercatat 7.078 TPS seluruhnya tersebar di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, akan dijaga ketat dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya.

BACA JUGA : 

"Jadi personel yang akan ditempatkan tersebut, akan mengamankan H-1 dan H+1," ucapnya.

Seluruh anggota yang ditugaskan, telah mendapat pemahaman terkait cara pengamanan di masing-masing TPS sesuai prosedur.

"Dengan mempersiapkan seperti saat ini, anggota diberikan pemahaman bagaimana cara bertindak pada saat melakukan pengamanan," tuturnya.

Anggota pengamanan dari kepolisian akan menjaga area luar TPS dan akan masuk, apabila telah mendapat izin bahwa ada laporan gangguan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: