Revitalisasi Pasar Anyar Dimulai, Pemkot Tangerang Dinilai Berhasil Jalankan Program Nasional

Revitalisasi Pasar Anyar Dimulai, Pemkot Tangerang Dinilai Berhasil Jalankan Program Nasional

Revitalisasi Pasar Anyar Dimulai, Pemkot Tangerang Dinilai Berhasil Jalankan Program Nasional--

fin.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan akan memulai proyek revitalisasi Pasar Anyar. Setelah melalui proses komunikasi yang panjang bersama para pedagang, Pemkot Tangerang dinilai berhasil menjalankan salah satu program nasional untuk membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang.

Pengamat Kebijakan Publik asal Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Memed Chumaedy menuturkan, keberhasilan Pemkot Tangerang untuk memulai proyek revitalisasi Pasar Anyar tersebut akan berdampak baik untuk perekonomian di Kota Tangerang. 

Terlebih, proyek revitalisasi yang bernilai sekitar Rp140 miliar tersebut dinilai akan membawa perubahan signifikan yang menguntungkan para pedagang di Pasar Anyar.

“Setelah melewati proses komunikasi dan tahapan yang panjang, saya sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkot Tangerang yang telah memastikan dapat memulai jalannya proyek revitalisasi Pasar Anyar. Karena, hasil dari revitalisasi ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemajuan perekomian, khususnya para pedagang di Pasar Anyar,” ujar Pengamat Kebijakan Publik asal UMT Tangerang, Memed Chumaedy, Minggu, (28/1/24).

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kuota Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi Kota Tangerang Masih Tersedia

Ia melanjutkan, proyek revitalisasi Pasar Anyar akan membawa beberapa perubahan siginifikan yang diperlukan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang, seperti perubahan sarana dan prasarana, perubahan pelayanan, dan berpotensi untuk berkembang menjadi salah satu pusat perbelanjaan dengan daya tarik luar biasa di Kota Tangerang.

“Proyek revitalisasi juga akan sangat menguntungkan masyarakat secara umum. Lewatnya, masyarakat dapat berbelanja di Pasar Anyar dengan sarana-prasana dan pelayanan baru yang lebih nyaman. Hal ini menjadi modal penting untuk meningkatkan daya tarik Pasar Anyar itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, proyek revitalisasi Pasar Anyar yang akan segera dimulai tersebut dinilai berpotensi menjadi salah satu indikator utama peningkatan perekonomian di Kota Tangerang.

“Setelah proyek revitalisasi tersebut diselesaikan, saya melihat Pasar Anyar sangat berpotensi menjadi pusat wisata belanja yang akan membawa peningkatan perekonomian di Kota Tangerang, khususnya bagi para pedagang,” pungkasnya.

BACA JUGA:5.175 Pengawas TPS Kota Tangerang Dilantik

Pemkot Tangerang dan Pedagang Sepakat Kembalikan Kejayaan Pasar Anyar Tangerang

Kesepakatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan para pedagang untuk sama-sama mengembalikan kejayaan Pasar Anyar Tangerang, sebagai salah satu ikon legendaris Kota Tangerang kian nyata terlihat.

Diketahui, revitalisasi Pasar Anyar Tangerang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini memiliki anggaran sebesar Rp140 miliar. Revitalisasi yang akan mengubah wajah Pasar Anyar Tangerang dari tradisional menjadi modern dan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya seperti ruang terbuka hijau.

Kondisi terkini, para pedagang sudah berangsung pindah ke tempat-tempat relokasi yang disediakan. Bahkan, pemagaran sebagai standar operasional proyek konstruksi revitalisasi Pasar Anyar oleh kontraktor pun telah dilakukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: