Jelang Perayaan Imlek 2024, Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Mulai Dibersihkan

Jelang Perayaan Imlek 2024, Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Mulai Dibersihkan

Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Mulai Dibersihkan-Tuahta Aldo-

FIN.CO.ID - Menyambut perayaan Imlek 2024, pengurus dan umat Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi mulai membersihkan sarana ibadah dan puluhan patung dewa.

Ketua Yayasan Klenteng Hok Lay Kiong, Ronny Hermawan mengungkapkan, pihaknya setiap tahun selalu melakukan pembersihan sebelum hari raya Imlek.


Ketua Yayasan Klenteng Hok Lay Kiong, Ronny Hermawan-Tuahta Aldo-

"Kita ada di klenteng hok lay kiong Kota Bekasi, seperti biasanya setiap tahun menjelang hari raya imlek, seluruh umat dan petugas petugas melakukan pembersihan para dewa," ungkap Ronny Hermawan saat dikutip, Rabu 31 Januari 2024.

Menurutnya, umat serta panitia seluruhnya mulai mempersiapkan kebutuhan peribadatan, karena perayaan Imlek dirayakan tanggal 10 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA :

"Yang lain lain dibersihkan beramai ramai, ada sebuah yang kita yakini, bahwa para dewa sedang naik ke langit dan disitulah patung para dewa dibersihkan bersama-sama," tuturnya.

Ronny Hermawan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemasangan lampu lampion di sekitar klenteng, guna menyambut Imlek 2075.


Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Mulai Dibersihkan-Tuahta Aldo-

"Setelah ini pemasangan lampion untuk menyemarakan tahun baru imlek, pemasangan ini diyakini semoga membawa penerangan yang baik di tahun yang akan datang, Tahun Naga," kata Ronny Hermawan.

Dirinya menilai, Tahun Naga ini mempunyai makna yang sangat kuat dan bagus bagi seluruhnya, sehingga seluruh umat menyambut dengan gembira.

BACA JUGA :

"Kita sedang menyambut tahun naga, ditahun yang penuh aura wibawa, selayaknya naga yang kita tahu, tahun naga itu bagus untuk kita semua," jelasnya.

Di Tahun Naga ini, ia berharap masyarakat Indonesia termasuk Kota Bekasi dapat hidup lebih rukun dalam kebersamaan, terlebih akan menghadapi pemilu 2024 serentak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: