Saat Kaesang Pengen Kampanye Bareng Jokowi

Saat Kaesang Pengen Kampanye Bareng Jokowi

Kaesang dan Ayahnya, Jokowi-fin/diolah-PDIP

FIN.CO.ID - Ketua Umum DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep sangat berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa berkampanye. 

"Kalau diberi kesempatan Insya Allah. Kalau ada waktu kami sangat terbuka," tegas Kaesang di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Menurut Kaesang, dirinya sempat mengajak ayahnya itu untuk kampanye. Namun dia Jokowi belum bisa memenuhi permintaan itu karena banyak kegiatan kepresidenan. 

"Masalah waktu saja ya. Beliau waktunya sibuk,” imbuhnya. Namun, jika mengajukan cuti, maka Jokowi akan ikut serta berkampanye. 

"Siapa tahu nanti mau cuti untuk kampanye ya, siapa tahu," jelasnya. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, Kaesang mengakui dirinya sebagai produk instan. Karena menjadi Ketua Umum PSI hanya dalam beberapa hari sejak memutuskan terjun ke dunia politik. 

Tetapi, lanjutnya, dirinya mengenal politik sudah lama. Sejak menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. 

"Saya harus akui sendiri. Tetapi di satu sisi, saya ini sudah terpapar dengan dunia politik sejak 2005 sejak ayah saya menjadi Wali Kota dan sampai sekarang 2023. Berarti sudah 18 tahun," papar Kaesang.

Salah satu hal yang dipelajarinya dari sang ayah adalah kemampuan berkomunikasi. Kaesang mengaku Jokowi kerap menekankan pentingnya komunikasi sebagai kunci bisa bertahan di dunia politik maupun bisnis. 

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: