Jokowi Bertemu Prabowo, Kaesang: Memang Mereka Sahabat Kok

Jokowi Bertemu Prabowo, Kaesang: Memang Mereka Sahabat Kok

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep -Genta Tenri Mawangi-ANTARA

fin.co.id - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan tanggapan soal pertemuan Presiden Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat malam (5/1).

Kaesang menilai, pertemuan itu merupakan hal biasa dilakukan oleh dua orang tokoh tersebut.

"Menurut saya itu hal biasa karena Bapak (Jokowi) dan Prabowo adalah teman. Memang mereka sahabat kok," kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Dalam Kopdarwil itu, Kaesang meminta jajaran PSI Bengkulu dapat memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran di Pemilu Presiden 2024.

BACA JUGA:Ganjar Respons Pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan Airlangga

"Meminta teman-teman PSI yang ada di Provinsi Bengkulu bisa memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran sekali putaran itu saja," katanya.

Menurut Kaesang, upaya dan target pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024 merupakan bentuk optimisme PSI. 

"Namanya orang harus optimis, (bentuk optimisme PSI) sekali putaran," kata dia lagi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menampakkan arah dukungan politiknya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Secara terang-terangan, Jokowi mengajak capres nomor urut 2 Prabowo Subianto makan malam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Sebagai capres yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo angkat suara soal makan malam Jokowi dengan Prabowo.

Ganjar mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo jelang debat ketiga Pilpres 2024.

Ganjar juga tidak mempermasalahkan pertemuan antara Jokowi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Oh saya tidak masalah. Itu sebuah pilihan kok," kata Ganjar di kawasan Cakung, Jakarta, Sabtu 6 Januari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: