Menteri Suharso Sebut Situasi Kabinet Baik-baik Saja

Menteri Suharso Sebut Situasi Kabinet Baik-baik Saja

Suharso Monoarfa. --

FIN.CO.ID - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa menepis isu tak sedap menyangkut situasi Kabinet Indonesia Maju (KIM). Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bahkan menyatakan, kondisi KIM dalam keadaan baik.

"Situasi kabinet baik-baik, tidak ada (ketegangan)," kata Suharso setelah Rapat Komite Manajemen Risiko Pembangunan Nasional di Gedung Bappenas, Jakarta, Selasa 30 Januari 2024.

BACA JUGA:

Meski berasal dari partai politik, Suharso mengaku dirinya berlatar belakang profesional. Maka itu, Suharso menegaskan, tugas yang telah diberikan kepadanya sebagai menteri akan dikerjakan semaksimal mungkin.

"Saya tidak mau lari dari tanggung jawab. Sampai maksimal apa yang bisa kami berikan, juga kami lakukan," katanya.

Terkait isu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang akan mundur dari kabinet, Suharso mengaku tidak mengetahui hal itu. 

"Saya tidak tahu kalau Bu Menkeu punya pandangan lain. Seingat saya, Bu Menkeu lebih profesional di pekerjaannya dan pengabdiannya luar biasa terhadap keprofesionalannya. Saya respek di situ. Kalau di isu-isu politik, saya kira seliweran publik saja untuk membawa-bawa beliau ke mana-mana," kata Suharso.

Suharso menuturkan, kondisi antara dirinya dan Sri Mulyani merupakan sahabat dan sparing partner yang pas.

BACA JUGA:

"Dulu waktu saya di DPR, sparing partner yang paling pas banget. Jadi, saya kalau dengan Bu Menkeu dan kami sekarang di Bappenas dengan Bu Menkeu, selama ini sinkron, cara berpikir kami sama. Jadi, enak, tektok-nya enak," paparnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: