Partai Garuda Minta Mahfud MD Segera Mundur dari Kabinet: Kalau Masi Bertahan, Anda Tidak Punya Malu

Partai Garuda Minta Mahfud MD Segera Mundur dari Kabinet: Kalau Masi Bertahan, Anda Tidak Punya Malu

Waketum sekaligus Jubir Partai Garuda Teddy Gusnaidi.-Screenshot YouTube/tvOneNews-

FIN.CO.ID- Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta calon Wakil Presiden nomo urut 3 Mahfud MD agar segera mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sebagai mana janjinya. 

Teddy Gusnaidi menyebut, apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menghargai keputusan Mahfud MD untuk mundur. Teddy Gusnaini menilai, jika Mahfud MD belum juga mundur, maka artinya tak punya malu.

"Pak Mohmahfud MD Anda sudah dipersilahkan mundur oleh Pak Jokowi. Kalau masih bertahan juga, fix anda tidak punya malu lagi," kata Teddy Gusnaidi melalui akun X miliknya, Kamis 25 Januari 2024. 

Teddy Gusnaidi lebih lanjut menilai, keberadaan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam juga tidak membawa dampak apa-apa. 

BACA JUGA:

"Toh keberadaan anda di kabinet sama seperti ketiadaannya anda. Wujuduhu Ka’adamihi. Minus Prestasi full Sensasi.. minggu ini ya pak," kata Teddy Gusnaidi. 

Sebelumnya, Prof Mahfud MD menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia maju pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Hal itu dia sampaikan dalam acara dialog dengan generasi muda yang disebut 'Tabrak Prof' di rumah makan Borjuis, Jalan Kapten Piere Tendean, Semarang, Selasa 23 Januari 2024.

"Saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," kata Mahfud MD. 

Pernyataan dari Mahfud MD itu untuk menanggapi pertanyaan peserta yang mempertanyakan kepastian Mahfud MD untuk mundur dari kabinet Presiden Jokowi sebagaimana disarankan oleh Capres Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal," ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan, saat ini dirinya sedang menyelesaikan tugas negara. Sehingga dirinya hanya tinggal menunggu momen yang tepat untuk mundur dari Istana. 

"Tinggal menunggu momentum, karena ada sesuatu tugas negara yang harus saya jaga jangan sampai kacau, apa yang sudah jadi harus saya jaga dalam rangka transisi dan saya menghormati Presiden Jokowi yang mengangkat saya 4,5 tahun yang lalu dengan penuh ketulusan," ucap Mahfud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: