Ginting dan Ganda Rehan/Lisa Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2024, Usai Atasi Wakil Malaysia

Ginting dan Ganda Rehan/Lisa Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2024, Usai Atasi Wakil Malaysia

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat ditemui usai pertandingan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024). -Arnidhya Nur Zhafira-ANTARA

FIN.CO.ID - Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024.

Ginting menang atas wakil Malaysia Leong Jun Hao dua gim langsung 21-15, 21-17 pada pertandingan berdurasi selama 53 menit. 

Sedangkan pasangan Rehan/Lisa menang 12-21, 21-13, dan 21-14 atas unggulan ke-6 asal Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Kamis, 25 Januari 2024.

Ginting Nyaman dan Menikmati Pertandingan

Ginting memang sudah terlihat nyaman dan percaya diri sejak gim pertama dimulai. Ia terus memimpin kedudukan dan tidak membiarkan Leong untuk mengembangkan serangan.

Usai interval gim pertama yang direbut oleh Ginting, ia kemudian terus konsisten dalam pola permainannya sehingga membuatnya terus unggul jauh dari wakil Malaysia yang lolos melalui jalur kualifikasi tersebut.

Setelah unggul 16-9, tunggal putra peringkat empat dunia itu berusaha untuk mempertahankan posisinya, meskipun beberapa kali ia terlihat tidak sabar untuk mematikan bola, sehingga lawan mendapatkan poin mudah.

Tren positif itu berlanjut di gim kedua, dengan Ginting yang langsung melancarkan strategi yang kurang lebih sama dengan gim sebelumnya. Sorak-sorai pendukung di Istora pun semakin membuatnya percaya diri dan ingin segera menuntaskan pertandingan.

BACA JUGA:

Ginting, yang turun sebagai unggulan ketiga pun sempat unggul 17-11, sebelum di poin-poin tua itu Leong sempat beberapa kali berusaha mengejar di skor 17-16 dan 18-17.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu pun memantapkan serangannya dengan lebih tenang hingga akhirnya membukukan kemenangan gim kedua dengan skor 21-17.

Perjuangan Keras Rehan/Lisa 

Rehan/Lisa memulai gim pertama dengan masih meraba-raba seperti apa pola permainan yang dilakukan oleh Chen/Toh. Semakin di atas angin, wakil Malaysia kian mendominasi dan mengamankan gim pertama dengan kemenangan.

Selepas itu, gim kedua berlangsung lebih sengit dalam perebutan poin. Rehan/Lisa terlihat tampil lebih percaya diri dengan melancarkan strategi dan serangan yang lebih matang. Terbukti perubahan pola menyerang itu pun membuahkan hasil dengan lawan yang mulai kesulitan untuk mengembalikan bola dari Rehan/Lisa.

BACA JUGA:

Pasangan Indonesia yang kini menduduki peringkat 20 dunia itu pun memanfaatkan peluang dengan baik dan tidak memberikan kesempatan untuk Chen/Toh untuk mengembangkan permainan, hingga akhirnya memenangkan gim kedua dan memaksakan rubber game.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: