Instagram Luncurkan Fitur Flipside, Begini Cara Menggunakannya

Instagram Luncurkan Fitur Flipside, Begini Cara Menggunakannya

Instagram--

FIN.CO.ID- Instagram baru saja merilis fitur baru yang disebut flipside. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat sisi pribadi baru pada profil mereka. 

Dengan fitur flipside ini pengguna dapat memposting lebih banyak foto candid atau foto selfie dan pribadi mereka untuk sekelompok teman mereka yang telah dipilih dalam daftar. 

Fitur ini flipside seperti menggunakan akun Instagram alternatif untuk pengguna  memposting foto kehidupan nyata mereka, dibandingkan dengan foto yang lebih halus yang mereka posting di Instagram publik.

BACA JUGA:

Jadi, dengan menggunakan fitur flipside ini, pengguna bisa mengunggah foto keluarga, foto selfie, dan lainnya tanpa harus digabungkan dengan foto-foto koleksi di instagram utama.  Kemudian pengguna juga bisa memilih daftar teman yang akan hanya bisa melihat foto-foto tersebut. 

Fitur flipside mengacu pada “ruang baru hanya untuk Anda dan teman Anda di mana hanya orang yang Anda pilih yang dapat melihat sisi ini dari profil Anda dan apa yang Anda bagikan di sini.  

Untuk melihat sisi lain pengguna, Anda perlu menggesek profil mereka ke bawah untuk dibalik ke sisi lain.

Dengan mengunakan flipside, jika pengguna publikasikan, postingan berupa reels, foto, video, maka hanya dapat ditampilkan di sisi terpisah dari profil pengguna, tidak digabungkan dalam feed utama.

BACA JUGA:

Cara Menggunakan Fitur Flipside Instagram

Untuk menggunakan fitur Flipside, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Ketuk ikon profil di sudut kanan bawah layar.

3. Ketuk ikon kunci di sudut kanan bawah layar.

4. Ketuk "Buat Flipside".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: