Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Isinya Video Tentara Israel Main Bola

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Isinya Video Tentara Israel Main Bola

Foto: Mahfud MD--

FIN.CO.ID - Akun media sosial Instagram Menko Polhukam Mahfud MD diretas. Peretas mengunggah video tentara Israel yang berimain bola.

Selain itu, dalam unggahannya peretas memberikan penjelasan dengan menggunakan bahasa Ibrani atau bahasa Ibu yang kerap digunakan penduduk Israel.

Selain itu, unggahan video tersebut menyinggung soal Tuhan dan pengendalian. 

"Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?" tulis unggahan tersebut, dikutip, Selasa, 16 Januari 2024.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, membenarkan akun Instagram resmi milik cawapres nomor urut 03 Mahfud MD diretas, Selasa.

"Ya, betul diretas. Terkonfirmasi," katanya, Selasa, 16 Januari 2024.

BACA JUGA:

Ia menuturkan pihaknya tengah mengurus kasus peretasan tersebut ke Induk perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, dan Instagram yakni Meta Platforms Inc.

"Kami lagi mengurus ini ke perusahaan yang membawahi FB dan IG, Meta," jelasnya.

Adapun akun tersebut mengunggah video tentara Israel bermain bola sekitar pukul 16.00 WIB. Chico pun berharap tak ada postingan lain yang menyesatkan sampai akun Mahfud bisa dipulihkan kembali.

"Intinya ini betul diretas dan semoga saja tidak ada postingan lain yang menyesatkan sebelum akun ini bisa di hentikan," pungkas Chico.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: