Heboh! Pelaku Persekusi Pendukung Prabowo-Gibran di Manado Diduga Pendukung Ganjar

Heboh! Pelaku Persekusi Pendukung Prabowo-Gibran di Manado Diduga Pendukung Ganjar

Diduga Pelaku Persekusi Pendukung Prabowo-Gibran-@itspragibtime-x

FIN.CO.ID - Terdapat video viral yang menunjukkan insiden persekusi dan pelarangan terhadap para pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat berbelanja di Pasar Kota Manado.

Berdasarkan video yang diunggah dari akun X @itspragitibme memperlihatkan seorang pria berbagu oranye yang melarang pendukung pasangan prabowo-Gibran untuk masuk ke pasar tersebut.

Meskipun telah dijelaskan berulang kali bahwa mereka hanya ingin berbelanja dan tidak melakukan kampanye, pria tersebut tetap tidak mengizinkan mereka masuk ke dalam area pasar. 

Setelah ditelusuri menemukan adanya unsur politis dalam insiden persekusi dan pelarangan tersebut di pasar kota Manado.

BACA JUGA:

Akun tersebut menemukan bahwa pria tersebut adalah Iwan Mantali, yang juga menjabat sebagai Koordinator Pasar Kota Manado. 

Dari akun @itspragibtime menemukan bahwa Iwan Mantali adalah pendukung Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowow.

Hal ini terlihat dari foto profil akun Facebook Iwan yang menunjukkan dia berfoto selfie dengan Ganjar Pranowo.

Reaksi dari netizen bervariasi, ada yang merasa prihatin dengan kejadian ini, tetapi banyak juga yang memberikan semangat kepada pendukung Prabowo-Gibran dalam menghadapi situasi tersebut.

BACA JUGA:

“Padahal hanya perkara berbeda dukungan. Mohon bersabar ya pendukung Prabowo-Gibran. Kalian tidak salah karena mempertahankan 'value' demokrasi yang seharusnya,” tulis akun X @AndhikaJuang pada Minggu 21 Januari 2024.

“Kecewa banget. Kenapa cuman perihal pemilihan politik sampai bisa menghalalkan cara gini? Mengunjungi pasar untuk kebutuhan kan juga hak orang masing-masing. Segitunya kah?! Semangat para pendukung Prabowo-Gibran,” ujar @YudiMansurr pada akun X-nya.

“Loh kok gitu? Kita seharusnya tidak menghalangi orang karena perbedaan pilihan politik. Tetap sabar pendukung Prabowo-Gibran, sudah sepatutnya demokrasi ditegakkan,” ujar akun X @beneamata88721.

“Inget ya guys, jadi pendukung yang bijak dan tidak ugal - ugalan kayak gini. buat pendukung Prabowo - Gibran kalian harus tetap semangat dan sportif,” ujar akun X @hipaulinapalvin

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: