Anies Optimistis Muhaimin Iskandar Kuasai Tema Debat

Anies Optimistis Muhaimin Iskandar Kuasai Tema Debat

Capres Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Tangerang, Banten, Minggu 21 Januari 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan tidak meragukan kapasitas wakilnya Muhaimin Iskandar pada debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024 malam. Alasannya, kata Anies, Muhaimin menguasai tema debat malam ini.

"Nanti malam rakyat Indonesia akan ikut merasakan bahwa gagasan pasangan Anies-Muhaimin adalah gagasan untuk memakmurkan semuanya," kata Anies Baswedan di Jakarta.

BACA JUGA:

Anies menjelaskan, debat menjadi kesempatan rakyat untuk mendengar apa yang menjadi pikiran, gagasan, dan cara berpikir. Tak terkecuali, kata dia, cara mengendalikan emosi, pikiran, cara menyampaikan kepada publik.

"Rakyat punya kesempatan untuk melakukan penilaian kalau nanti berada di pemegang kewenangan," kata Anies.

Sebelum menuju lokasi debat, Anies menjemput Muhaimin di kediamannya untuk bersama-sama menuju JCC. Diungkapkan pula, Muhaimin tidak punya persiapan khusus jelang debat yang diselenggarakan KPU RI.

"Tema nanti malam sangat dekat dengan Gus Imin, apalagi terkait dengan pangan dan pertanian," kata Anies.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024. Tiga peserta pilpres itu yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: