Kronologi Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-Semak Tanpa Pakaian dan Masih Ada Tali Pusatnya

Kronologi Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-Semak Tanpa Pakaian dan Masih Ada Tali Pusatnya

Kronologi Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-Semak Tanpa Pakaian, Masih Ada Tali Pusatnya--

FIN.CO.ID- Artis Nana Mirdad mengaku temukan  bayi yang dibuang oleh orang tak dikenal di semak-semak dekat rumahnya di Bali pada Sabtu 20 Januari 2024.

Nana Mirdad mengatakan, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangganya di semak-semak. Parahnya lagi, bayi itu tanpa dibalut sehelai kain pun alias telanjang bahkan masih ada tali pusatnya. 

"Siang ini, emba (ART) di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini...," tulis Nana melalui unggahan Instagram Story di akun @nanamirdad_, kemarin, dikutip Minggu 21 Januari 2024.

BACA JUGA:

Istri Andrew White ini tak habis pikir dengan orang yang membuang bayi di lokasi itu. Sebab di situ tempat hewan seperti anjing berlalu lalang. 

"Tega sungguh tega. Banyak perumahan di sekitar sini, kenapa dibuan telanjang hidup-hidip sekitar sini. Di pinggir jalan besar, di tempat anjing-anjing lewat" kata Nana Mirdad. 

Setelah menemukan bayi itu, Nana Mirdad langsung segera membawanya ke  Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan. 

Selama perjalanan, Nana mengungkapkan pergerakan bayi tersebut sudah minim. Nana sempat merasa khawatir bayi tersebut tidak bisa selamat.

"Saya ikut bersedih karena kamu harus melihat dunia dengan cara seperti ini di menit-menit pertama kehidupanmu," kata Nana. 

BACA JUGA:

Nana berterima kasih ke pihak Rumah Sakit yang telah siaga merawat bayi tersebut. 

"Terima kasih banyak untuk semua team RS Bali Mandara yang sudah sangat siaga dan langsung memberi yang terbaik untuk bayi ini," kata Nana.

Nana Mirdad mengaku ingin sekali merawar bayi itu dan membesarkannya. Dia merasa seperti titipan dari Tuhan untuknya. 

"Sebagai seorang ibu, berat meninggalkan bayi ini lagi.. rasa hati ingin bawa pulang dan rawat.. Seperti titipan dari Tuhan.. Tapi pastinya itupun bukan hal yang mudah dilakukan, banyak sekali pertimbangannya dalam membesarkan anak" katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: