Warga Bekasi Kembali Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dibuang di Tong Sampah Pengasinan Rawalumbu

Warga Bekasi Kembali Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dibuang di Tong Sampah Pengasinan Rawalumbu

Anggota kepolisian melakukan pemeriksaan kondisi bayi yang ditemukan di tong sampah Rawalumbu-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Warga Rawalumbu, Pengasinan, Kota Bekasi, digegerkan dengan ditemukannya bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya sendiri. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapatkan, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam tong sampah pada hari Sabtu (3/6). 

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi, membenarkan adanya penemuan bayi laki laki dalam kondisi bernyawa di dalam tong sampah Rawalumbu. 

BACA JUGA:Warga Tambun Bekasi Temukan Bayi Perempuan di Pinggir Jalan Dengan Kondisi Masih Ada Tali Pusar

"Iya ditemukan pada jam 7an di pengasinan, kemungkinan bayi itu baru lahir satu hari, terus dibuang di tempat sampah," kata Kompol Sukadi, Minggu 4 Juni 2023. 

Menurutnya, bayi pertama kali ditemukan oleh warga sekitar Rawalumbu yang tengah melintas dan melihat adanya sesuatu mencurigakan dalam kantung plastik berwarna hitam. 

Karena tidak berani mengangkat plastik hitam tersebut dari tong sampah, warga yang menemukan langsung melapor kepada ketua RT setempat untuk dilakukan pemeriksaan. 

BACA JUGA:Bikin Geger! Penggembala Sapi Temukan Mayat Bayi Terkubur di Cikarang Bekasi

"Didatangi oleh Ketua RT setempat, bayi itu di evakuasi. masih dalam kondisi hidup dibedong dan diselimuti kain, langsung ditangani oleh bidan setempat," ungkapnya. 

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, Kompol Sukadi menjelaskan belum ditemukannya tanda terduga pelaku pembuangan bayi yang baru lahir di Rawalumbu. 

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Jalanan Kabupaten Bekasi

"Tidak ada sama sekali, sudah dilidik juga. CCTV tidak ada, bukti petunjuk belum ada hingga saat ini," ucapnya. 

Guna proses lebih lanjut pihaknya terus melakukan penyelidikan, guna keselamatan bayi yang ditemukan kini dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: