Empat Orang Diperiksa Terkait Penemuan Bayi Dibuang di Tong Sampah Pengasinan Rawalumbu

Empat Orang Diperiksa Terkait Penemuan Bayi Dibuang di Tong Sampah Pengasinan Rawalumbu

Anggota kepolisian melakukan pemeriksaan kondisi bayi yang ditemukan di tong sampah Rawalumbu-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di dalam tong sampah, Rawalumbu, Pengasinan, Kota Bekasi, dengan kondisi masih hidup.

Diduga bayi itu baru saja dibuang oleh orang tuanya di tong sampah, dengan cara dibedong, diselimuti kain dan dibungkus plastik berwarna hitam gelap.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi mengungkapkan, sudah ada beberapa orang yang diperiksa oleh pihak kepolisian terkait penemuan bayi di dalam tong sampah Rawalumbu.

BACA JUGA:Warga Bekasi Kembali Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dibuang di Tong Sampah Pengasinan Rawalumbu

“Ada empat saksi, dua dari saksi yang melihat secara langsung, satu saksi dari Ketua RT setempat dan satu saksi lainnya dari bidan yang menangani bayi itu,”

Menurutnya hingga kini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari beberapa orang yang telah diperiksa, karena belum ditemukan adanya petunjuk dari lokasi penemuan bayi.

“Tidak ada petunjuk apapun, murni temuannya di dalam kantong kresek yang sudah di bedong dan terselimut yang terbungkus disekitaran badannya,”

BACA JUGA:Bikin Geger! Penggembala Sapi Temukan Mayat Bayi Terkubur di Cikarang Bekasi

Dikarenakan bayi tersebut baru saja lahir, anggota kepolisian langsung melakukan evakuasi dari tong sampah untuk dibawa ke RSUD Kota Bekasi agar mendapat perawatan.

“Bayi itu di evakuasikan, karena kondisi bayi masih dalam kondisi hidup langsung ditangani oleh bidan setempat dan langsung dibawa ke RSUD Kota Bekasi,”

Kompol Sukadi menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) terkait penemuan bayi Rawalumbu.

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Jalanan Kabupaten Bekasi

“Nanti kita akan komunikasikan dulu, yang terpenting bayi ini dalam kondisi sehat terlebih dahulu atau selamat, kita harus menyelidiki terlebih dahulu kasus ini, kemudian berkoordinasi dengan unit PPA Polres Metro Bekasi Kota,”

Diketahui sebelumnya, bayi laki laki ditemukan oleh warga sekitar pukul 7 dalam kondisi dibuang di dalam tong sampah wilayah Rawalumbu dengan dibungkus plastik hitam, Sabtu (3/6).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: