Mengintip Teknologi AI di Samsung Galaxy S24, Paling Cakep untuk Fotografer

Mengintip Teknologi AI di Samsung Galaxy S24, Paling Cakep untuk Fotografer

Samsung Galaxy S24 Resmi Meluncur, Makin Canggih dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI) --

FIN.CO.ID- Awali tahun 2024, Samsung meluncurkan ponsel flagship seri Samsung Galaxy S24 sebagai penerus dari Samsung Galaxy S23 yang diluncirkan pada 2023 lalu. 

Ada 3 seri yang diluncurkan di 2024, yakni Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy S24+ dan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Salah satu fitu terbaru yang menonjol dari seri Samsung Galaxy S24 yakni adanya fitur  artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan melalui Galaxy AI untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan aktifitasnya menggunakan Galaxy S24.

"Galaxy S24 Series mampu mengubah hubungan kita dengan dunia dan memulai era berikutnya dari inovasi perangkat mobile" ujar Presiden dan Kepala Bisnis Mobile eXperience Samsung Electronics TM Roh dalam siaran pers, Kamis 18 Januari 2024.

BACA JUGA:

"Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan ponsel," katanya lagi. 

Dengan menggunakan Fitur Galazy AI pada Galaxy S24 Series, pengguna bisa menghadapi kendala bahasa asing dalam berkomunikasi. Misalnya, jika pengguna ingin bekomunikasi langsung dengan bahasa asing. Maka dengan menggunakan fitur Galaxy AI, hal tersebut akan menjadi muda fengan cara Live Translate. 

Live Translate Galazy AI pada Galaxy S24 Series akan berfungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time saat panggilan telepon dengan lawa bicara yang menggunakan bahasa asing.

Sehingga Pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya translate ditambah lagi dengan on-device AI mampu menjaga percakapan tetap sepenuhnya aman.

BACA JUGA:

Selain itu, fitur ini juga bisa menerjemahkan bahasa asing saat pengguna melakukan percakapan langsung dengan lawan bicara yang menggunakan bahawa asing.

Sehingga percakapan dengan bahasa asing diterjemahkan secara instan dan cepat via tampilan split-screen pada perangkat.

"Jadi, saat saling berhadapan dengan lawan bicara, kita bisa seketika membaca hasil transkripsi dari apa yang mereka katakan. Fungsi ini pun bisa digunakan tanpa koneksi data seluler maupun Wi-Fi," tulis keterangan di Newsroom Samsung, dilansir pada Jumat 19 Januari 2024. 

Lalu, masih dalam Galaxy AI ada Chat Assist yang hadir untuk membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks, untuk memastikan tiap pesan terdengar seperti yang kita maksud, baik saat mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika membuat konten di media sosial.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: