Lowongan Kerja di Medan Januari 2024, 10 Perusahaan Buka 248 Loker, Buruan Cek Sebelum Ditutup!

Lowongan Kerja di Medan Januari 2024, 10 Perusahaan Buka 248 Loker, Buruan Cek Sebelum Ditutup!

Para pelamar kerja memadati Bekasi Job Fair 2023-Tuahta Aldo-

FIN.CO.ID- Sebanyak 248 lowongan kerja tersedia di Sumatera Utara bagi warga Medan dan sekitarnya. Ya, Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Sumatera Utara menggelar job fair (bursa kerja) pada Rabu 17 Januari 2024.

Jon fair ini digelar di Kantor Camat Medan Labuan dan diikuti oleh 10 Perusahaan yang menyediakan 248 lowongan kerja. 

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Dumaria Gultom menjelaskan, terdapat 29 jabatan dicari dalam bursa kerja dengan jumlah kuota tenaga kerja 248 lowongan.

BACA JUGA:

Masing-masing terdiri dari 111 lelaki dan 134 perempuan, serta ada salah satu perusahaan waralaba di ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang juga menyediakan sebanyak tiga lowongan kerja untuk disabilitas.

Data pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan mencatat tingkat pengangguran terbuka di Kota Medan pada Agustus 2022 turun menjadi 8,89 persen dari sebelumnya 10,81 persen pada Agustus 2021.

"Kami harapkan job fair ini dapat mengurangi angka pengangguran," kata Dumaria Gultom. 

BACA JUGA:

Selain menggelar bursa kerja, pihaknya juga mempunyai aplikasi Siduta (Sistem Inovasi Terpadu Ketenagakerjaan) yang bisa mempertemukan pencari dan perusahaan penyedia pekerjaan dalam job fair ini.

Ia juga mengaku minat pencari kerja di kawasan Medan Utara yang meliputi empat kecamatan, yakni Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan, dan Medan Belawan dalam bursa kerja ini cukup tinggi.

"Untuk pelaksanaan tahun ini masyarakat Medan Utara cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Para pencari kerja sejak pagi sudah hadir untuk bertemu dengan perusahaan penyedia pekerjaan," kata Duma.

BACA JUGA:

Sementara Riski Mutia, salah satu pencari kerja mengaku sangat terbantu dengan pelaksanaan bursa kerja di kantor Camat Medan Labuhan yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan itu.

"Saya sangat bersyukur. Selama ini saya cari pekerjaan ke mana-mana, itu susah. Dengan adanya kegiatan ini saya terbantu," kata Mutia yang tinggal di Jalan Young Panah Hijau.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: