Pemkot Jakarta Barat Gelar Job Fair, Ada 4.247 Lowongan Kerja di 40 Perusahaan, Cek Infonya di Sini!

Pemkot Jakarta Barat Gelar Job Fair, Ada 4.247 Lowongan Kerja di 40 Perusahaan, Cek Infonya di Sini!

Ilustrasi lowongan kerja. (disway)--

FIN.CO.ID- Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan 4.247 lowongan pada bursa kerja (job fair) yang diadakan di Mal Season City di Jalan Prof Dr Latumenten, Jembatan Besi, Tambora, Selasa 17 Oktober 2023.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Barat, Jackson Sitorus menjelaskan, bursa kerja tersebut berlangsung selama dua hari, yakni 17-18 Oktober 2023.

"'Job fair' ini melibatkan 40 perusahaan, merupakan kegiatan ketiga dan terakhir tahun 2023," katanya pada kegiatan tersebut, Selasa 17 Oktober 2023.

Dia berharap para pencari kerja dapat memanfaatkannya sebaik mungkin sehingga angka pengangguran di wilayah tersebut dapat berkurang.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyelaraskan yang memiliki pekerjaan dengan yang mencari pekerjaan," katanya. 

Untuk ia berharap para pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin..

"Job Fair ini merupakan kegiatan ketiga dan terakhir tahun 2023. Untuk itu kami berharap para pencari kerja dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin hingga angka pengangguran dapat berkurang," ujar Jackson.

Kegiatan diikuti 40 perusahaan dari berbagai bidang dengan 2.900 lowongan pekerjaan yang tersedia. 

BACA JUGA:


Para pencari kerja manfaatkan job fair yang dibuka Pemkot Jakbar-Walda-Antara

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, bursa kerja tersebut secara umum diadakan untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

"Job Fair di wilayah Jakarta Barat, merupakan fase ketiga atau terakhir di tahun 2023 inu. Kegiatan ini dilakukan untuk mempertemukan antara yang memiliki pekerjaan dengan yang pencari kerja," ucap Hari Nugroho 

Dia mengatakan, target dari 'job fair' dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: