RS RST Dompet Dhuafa Gulirkan Platform Pengobatandhuafa.or.id

RS RST Dompet Dhuafa Gulirkan Platform Pengobatandhuafa.or.id

RS RST Dompet Dhuafa Gulirkan Platform Pengobatandhuafa.or.id--

FIN.CO.ID - Asuransi JKN tidak dapat mengcover seluruh biaya pengobatan, untuk itu diperlukan infak dalam platform Pengobatan Dhuafa. Contoh saja di RS ini ada ibu-ibu yang kalau mau cuci darah harus menjual pirinya untuk sewa angkot ke Rumah Sakit.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Rumah Sehat Terpadu, Ismail A Said dalam sambutannya pada acara Soft Launching Platform Pengobatan Dhuafa di Kemang, Bogor (Selasa, 16/01).

Platform Pengobatan Dhuafa merupakan suatu gerakan kebaikan yang mengajak semua kalangan untuk berinfak.

Infak tersebut selanjutnya akan digulirkan untuk membantu pembiayaan pasien tidak mampu, biaya transportasi pasien dan pengembangan alat-alat kesehatan di tujuh Rumah Sakit milik Dompet Dhuafa. Tepat hari ini, Platfrom Pengobatandhuafa.or.id resmi diluncurkan.

Menurut Direktur Pelayanan Medis RS RST Dompet Dhuafa, drg.Rima Febrianti, MARS., “hingga saat ini tercatat ada 36,4% pasien yang datang berobat ke RST adalah pasien dengan jaminan JKN Penerima Bantuan Iuran (PBI) dimana bila membutuhkan perawatan panjang memerlukan biaya sekitar Rp 150 juta. Namun jaminan yang digunakan oleh  pasien hanya mengcover sekitar Rp 60 juta”.

"Lalu bagaimana sisanya yang Rp 90 juta? Nah ini peran Platform Pengobatan Dhuafa," tambah drg. Rima Febrianti, MARS.

Direktur PT Aquila Digital Ventures, Ariadi Anaya selaku tim pengembang dari platform ini menuturkan, “ide mulia ini berawal dari tipikal kebanyakan orang yang bila tidak diingatkan, maka tidak melakukan infak. Untuk itu diperlukan suatu model pengingat seperti dalam Platform Pengobatan Dhuafa”.

"Kami wakafkan platform ini dan kami berikan kemudahan untuk berinfak. Semoga bermanfaat," pungkas Ariadi Anaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: