Asyik! Dompet Duafa Adakan Mudik Gratis Lebaran 2024

Asyik! Dompet Duafa Adakan Mudik Gratis Lebaran 2024

Dompet Dhuafa akan menggelar sejumlah program dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan. Termasuk diantaranya mudik gratis hingga layanan kesehatan.-Hasyim Ashari-

fin.co.id - Dompet Dhuafa akan menggelar sejumlah program dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan. Termasuk di antaranya mudik gratis Lebaran 2024 hingga layanan kesehatan.

Tak hanya itu, Rina Fatimah Ketua Ramadan 1445 H dari Dompet Dhuafa menargetkan 150 kuota mudik gratis serta bersih-bersih masjid yang melibatkan anak muda. 

Untuk mudik gratis Lebaran 2024 Dompet Dhuafa hanya berlaku untuk jalur darat saja.

"Kita juga ada kegiatan tebar zakat fitrah, sedekah Qur'an, ada aksi layanan sehat dan ada ramah tamah keluarga dan juga mudik gratis," kata Rina saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Info Mudik Gratis: Kemenhub Punya Kuota untuk 10 Ribu Pemudik, Pendaftarannya Dibuka April 2024

BACA JUGA:Buruan! Tiket Mudik Kereta Api H-1 dan H+ Lebaran Sudah Bisa Dipesan Sekarang

"Memang kita batasi ya targetnya sekitar 150 kuota nanti kita akan berkolaborasi dengan komunitas rencananya seperti itu. Mudik gratis hanya melalui jalur darat saja," ucapnya lagi.

Tak hanya itu, dijelaskan Rina Fatimah bahwa ada sejumlah kegiatan menarik lainnya yang diadakan oleh Dompet Dhuafa. Mulai dari aksi donor darah hingga bersih-bersih masjid.

"Ada banyak sekali program yang kita lakukan selama Ramadan ini, sebelum Ramadan hingga saat Ramadan berakhir. Kita juga ada aksi donor darah karna kita tahu selama Ramadan ada keterbatasan, kedua kita juga ada aksi bersih-bersih masjid, ditanggal 3 Maret," tutur Rina.

"Dan selama Ramadan kita ada aksi grebek kampung. Ada Ramadan ceria bersama anak yatim dan berbuka puasa bersama di tanggal 24 maret bersama 1445 anak yatim di TMII. Kita juga ada kegiatan tebar zakat fitrah, sedekah Qur'an, ada aksi layanan sehat dan ada ramah tamah keluarga dan juga mudik gratis," pungkasnya. (Hasyim Ashari)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: