Tingkatkan Listrik 2024, PLN UP3 Bekasi Operasikan 8 Penyulang Baru Sepanjang 166 Kilo Meter Sirkuit

Tingkatkan Listrik 2024, PLN UP3 Bekasi Operasikan 8 Penyulang Baru Sepanjang 166 Kilo Meter Sirkuit

PLN UP3 Bekasi Operasikan 8 Penyulang Baru Sepanjang 166 Kilo Meter Sirkuit-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Tingkatkan pasokan listrik di tahun 2024, PLN UP3 Bekasi mengoperasikan 8 penyulang listrik baru sepanjang 166 Kilo Meter Sirkuit (KMS).

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, 8 penyulang listrik baru sepanjang 166 KMS, dioperasikan di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Babelan dan Mustikajaya.

Selain itu, kini PLN UP3 Bekasi juga telah melakukan pemasangan titik manuver jaringan listrik, dari sebelumnya 226 kini menjadi 256 buah. 

"Kita juga melakukan perbaikan beban gardu penyulang diatas 200 Volt Ampere (VA), sebanyak 28 penyulang dan pembangunan gardu induk baru Muara Tawar dengan kapasitas 60 MVA," kata Redi Zusanto, Jumat 12 Januari 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur tersebut, mampu meningkatkan layanan listrik dan meningkatkan kualitas kecepatan recovery jaringan. 

"Perbaikan susut pada jaringan kelistrikan dan juga dapat menjadi pendukung perekonomian di wilayah sekitar," jelasnya.

Dengan pemeliharaan maksimal durasi 3 jam per event, serta menambah sistem remote pada jaringan listrik di 20 kV. dapat mempercepat proses pemulihan kelistrikan lebih cepat lagi 50 persen, dari tahun 2023.

BACA JUGA :

"Beberapa proses perbaikan dalam memperpendek durasi padam yang dirasakan pelanggan pada tahun 2023, terdapat penurunan durasi sebanyak 40 persen. Dari 286 menit per pelanggan, saat ini menjadi 174,5 menit per pelanggan," ucapnya.

Terpisah General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan perbaikan secara berkala.

"Memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim, penting bagi PLN untuk terus melakukan pengecekan dan perbaikan secara berkala, untuk kehandalan kelistrikan ke pelanggan," ungkap Susiana Mutia.

Apabila ada masyarakat yang mengalami gangguan listrik, dapat melapor melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat di download di Play Store dan App Store.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: