Sindir Anies, Prabowo: Saya Diberi Nilai 11 dari Orang yang Saya Berikan Kebaikan

Sindir Anies, Prabowo: Saya Diberi Nilai 11 dari Orang yang Saya Berikan Kebaikan

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto--

FIN.CO.ID- Calon Presiden Nomor Irut 2, Prabowo Subianto diduga menyindir paslon nomo urut 1 Anies Baswedan yang memberikan nilai 11 dari 100 atas kinernya sebagai Menteri Pertahanan Keamanan RI (Menhan) dalam debat capres pada Minggu 7 Januari 2024 lalu. 

Prabowo mengatakan, dirinya diberikan nilai 11 dari 100 padahal dia pernah berikan kebaikan kepada Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, saya diberi nilai 11 dari 100. Itu nilai luar biasa. Pertama kali dalam hidup saya, saya terima nilai itu dari orang yang saya beri kebaikan," kata Prabowo Subianto acara 'Silaturahmi & Deklarasi DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi' di Abadi Convention Center (ACC), Jambi, Selasa 9 Januari 2024.

Prabowo menyayangkan narasi-narasi penuh kebencian dan adu domba yang terus keluar dari tokoh-tokoh politik. Prabowo mengimbau agar jangan mau diadu domba oleh pihak lain.

"Kita harus bersatu. Untuk itu, kita harus rukun. Jangan mau diadu domba terus-terusan. Kita ini satu keluarga besar," kata Prabowo.

BACA JUGA:

Prabowo mengaku heran, dirinya mengajak agar terciptanya persatuan, namun yang terjadi justru narasi perpecahan dan kebencian yang dilakukan oleh para tokoh politik.

"Saya tidak habis pikir, saya ajak bersatu, tapi ada saja tokoh-tokoh yang pikirannya aneh-aneh. Kita memberi kebaikan tapi dibalas dengan kebencian," kata Prabowo.

Prabowo sendiri mendapat nilai 11 dari 100 oleh Anies Baswedan dalam debat capres yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Minggu malam 7 Januari 2024 lalu. 

Anies menilai kepemimpinan Prabowo selama menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) hanya layak mendapat poin rendah.

Kendati demikian, Prabowo tidak mengambil pusing mengenai hal tersebut lantaran dirinya akan membuktikan saat terpilih menjadi presiden kelak. Dirinya berkomitmen untuk membawa Indonesia menjadi negara hebat, maju, dan makmur.

BACA JUGA:

Sekedar diketahui, Prabowo pernah mengusung Anies Baswedan dalam Pigub DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu. Anies kemudian menang mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Prabowo juga pernah mengungkap bahwa Anies beberapa kali menemui untuk meminta restu menjadi cagub DKI Jakarta. Prabowo pun pada akhirnya memberikan restu kepada Anies. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: