Akibat Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Raya Legok Kota Bekasi Longsor

Akibat Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Raya Legok Kota Bekasi Longsor

Akses Jalan Raya Legok Kota Bekasi Longsor-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sepanjang akses Jalan Raya Legok, RT 05 / RW 03, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi mengalami longsor.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, peristiwa longsor di Jalan Raya Legok terjadi sejak hari Jumat 5 Januari 2024 lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala BPBD Kota Bekasi, Enung Nurholis mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan sangat tinggi di wilayah Kota Bekasi dalam beberapa hari terakhir

BACA JUGA :

"Karena curah hujan yang tinggi, membuat tanah longsor di wilayah tersebut tepatnya di bantaran kali Cakung," ungkap Enung Nurholis saat dikonfirmasi fin.co.id Senin 8 Januari 2024.

Menurutnya, longsor yang terjadi di Jalan Raya Legok tersebut mencapai kedalaman 7 meter, dengan lebar 3 meter dan sepanjang 20 meter.

Akibat longsor yang terjadi di akses jalan utama itu, sebagian aliran kali cakung di samping Perumahan Puri Gading Bekasi tertutup longsoran.

"Longsor itu juga membuat aliran Kali Cakung terhambat dan akses warga juga sedikit berkurang," ucapnya.

BACA JUGA :

Agar akses lalu lintas masyarakat tidak terganggu, kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan.

"Karena di sana merupakan akses masyarakat dan juga aliran Kali, kami segera memperbaiki. Ditakutkan bisa meluas ketika hujan turun lagi," ujarnya.

BPBD Kota Bekasi juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, apabila akan melintas di Jalan Raya Legok, Jatiasih, Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: